Telkomsel rambah cakupan 4G di Arab Saudi

Jumat, 6 Maret 2015 20:04 Reporter : Fauzan Jamaludin
Telkomsel rambah cakupan 4G di Arab Saudi Telkomsel. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Telkomsel terus menambah cakupan layanan 4G LTE di luar negeri, kali ini yang menjadi sasarannya adalah Arab Saudi.

Dengan cakupan layanan 4G LTE baru hasil kerjasama dengan operator lokal Mobily, diharapkan para pelanggan Telkomsel yang sedang menjalankan ibadah umroh di Arab Saudi dapat merasakan kenyamanan akses 4G LTE.

Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono mengatakan, hadirnya 4G LTE Telkomsel di Arab Saudi diharapkan akan membuat perjalanan ibadah jamaah dapat terus berkomunikasi dengan lancar, seperti melalui video call dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air. "Tak hanya itu, transfer data berupa foto maupun video pun menjadi lebih mudah,” ungkapnya.

Sebelumnya Telkomsel juga sudah menjalin kerjasama dengan mitra 4G LTE international roaming dengan SK Telecom (Republik Korea) dan beberapa operator yang tergabung dalam Bridge Alliance, yakni SingTel (Singapura), Optus (Australia), Maxis (Malaysia), dan CSL (Hongkong). Ke depannya Telkomsel bersama Telkom Group akan terus memperluas layanan roaming internasional ini baik dari sisi jenis layanan maupun cakupan mitra operator di negara lainnya. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telkomsel
  3. Telco
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini