Telkomsel enggan ikut-ikutan network sharing

Selasa, 15 Maret 2016 17:59 Reporter : Fauzan Jamaludin
Telkomsel enggan ikut-ikutan network sharing Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menghimbau agar operator selular mau melakukan network sharing. Hal ini bertujuan agar terjadinya efisiensi industri. Himbauan itu, ternyata tak sejalan dengan Telkomsel.

Telkomsel, kata Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi, bukan bermaksud enggan melakukan network sharing. Namun, ia menitikberatkan kepada kepuasan pelanggan.

Pasalnya, jumlah pelanggan Telkomsel kini mencapai 150 juta. Nah, jika dipaksakan untuk melakukan network sharing, maka akan berdampak pada para penggunanya.

"Kalau misalnya pemanfaatan jaringan rendah, bisa saja melakukan network sharing. Tapi kan pelanggan kami udah banyak. Maka, kalau Telkomsel melakukan sharing network bisa mengorbankan customer experience," kata Sukardi dalam acara media update di Jakarta, Selasa (15/3).

Sukardi, bahkan terang-terangan, network sharing bagi Telkomsel tak memberikan efisiensi.

"Bagi Telkomsel network sharing tidak memberikan efisiensi karena pertumbuhan kami luas biasa," imbuhnya.

Telkomsel memiliki 108 ribu BTS di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 48.500 BTS 2G, 55.000 BTS 3G dan 4.500 BTS 4G. Tahun ini total ada 13 ribu BTS yang akan dibangun dan 11 ribu BTS yang akan dilakukan modernisasi. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Telco
  2. Telkomsel
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini