KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Telkomsel dan Samsung genjot developer lokal ke kancah internasional

Rabu, 12 Agustus 2015 22:49 Reporter : Fauzan Jamaludin
Ilustrasi Digital Startup. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Telkomsel dan Samsung kembali menggelar program kompetisi untuk developer dengan nama Indonesia Next Apps 2.0. Tema yang dipilih sebagai fokus utama program ini adalah Internet of Things (IoT)-based Smart Living, Health Services, dan On-Demand Economy Services.

Program ini bertujuan untuk mengidentifikasi para developer lokal Indonesia yang inovatif dan mempercepat pengembangan developer tersebut dalam mendapatkan akses sampai ke tingkat regional.

Kompetisi ini juga didukung berbagai operator seluler di negara lainnya yang merupakan bagian dari Singtel Group, yaitu Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), dan Globe Telecom (Filipina).

Nantinya, startup yang terpilih dari kompetisi ini akan memiliki kesempatan untuk memasarkan aplikasinya di pasar masing-masing negara tersebut bahkan ke tinggal regional Singtel Group.

Menurut Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu mengatakan, Telkomsel melalui program Teman Dev menyambut event Indonesia Next Apps dengan sangat antusias, karena program ini dapat menjadi stimulan agar karya anak bangsa bisa mendapatkan tempat sampai ke panggung regional.

"Sesuai dengan visi Telkomsel sebagai digital company, kami senantiasa mendukung kiprah para developer lokal, sebagai bagian dari ekosistem digital, untuk menciptakan aplikasi digital berkualitas," ujarnya dalam siaran persnya, Rabu (12/8).

Sementara itu, dikatakan Head of Samsung Mobile Product Marketing, Joedi Wisoeda, melalui Indonesia Next Apps 2.0 membuka peluang baru dan membangun Indonesia yang lebih baik. Oleh karena itu, kategori INA 2.0 tahun ini berfokus pada IoT (Internet of Things), Health Services and On-Demand Economy Services.

Dua pemenang dari Indonesia Next App 2.0 akan mendapatkan hadiah total sebesar USD $20,000 dan berkesempatan untuk diikutsertakan dalam Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge, di mana mereka akan diundang untuk program mentorship di Singapura sebagai persiapan sebelum dilakukan pitching pada Grand Final yang akan diadakan di Jakarta pada 8 Desember 2015.

Jika keluar menjadi pemenang di Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge, mereka akan menerima hadiah uang tunai sebesar SGD $10,000, dan mendapatkan Marketing Support baik dalam skala lokal maupun regional sehingga aplikasi atau layanan tersebut dapat dinikmati oleh lebih dari 550 juta pelanggan Singtel Group di lebih dari 25 negara. Peserta dapat mendaftar secara individu maupun tim (maksimal tiga orang) melalui microsite https://ina.dailysocial.net. Periode registrasi peserta dibuka sampai dengan tanggal 7 September 2015. [gni]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.