Telkomsel ajak pengguna layanannya waspada terhadap penipuan

Rabu, 27 Agustus 2014 16:08 Reporter : Dwi Andi Susanto
Telkomsel ajak pengguna layanannya waspada terhadap penipuan Ilustrasi Telkomsel. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Modus kejahatan yaitu penipuan dengan mengatasnamakan hadiah undian dari operator seluler terus saja ada dan bermunculan dari waktu ke waktu.

Tidak jarang ada pengguna layanan Telkomsel tiba-tiba mendapatkan pesan singkat (SMS) yang memberitahukannya bahwa dia telah berhasil memenangkan hadiah undian yang bernilai jutaan.

Untuk itu Telkomsel selaku salah satu perusahaan operator seluler besar di Indonesia terus melakukan pengarahan dan memberitahukan seluruh pengguna layanan dan produknya untuk tetap waspada terhadap aksi penipuan seperti itu.

"Pemenang program Telkomsel tidak diminta biaya sepeser pun, termasuk juga pajak. Kalau ada pihak yang mengatasnamakan Telkomsel dan meminta uang pajak hadiah dan sebagainya, itu pasti penipuan," kata Manager Market & Customer Development Telkomsel Regional Sumatera, Mulyadi Indra, saat penyerahan hadiah kepada pemenang program 'Telkomsel Vaganza' di Pekanbaru, seperti dikutip dari Antara, Selasa (26/08).

Ia mengakui bahwa tindak kejahatan berkedok undian hadiah menggunakan nama Telkomsel masih banyak terjadi. Dia meminta pengguna layanan Telkomsel untuk jeli menanggapinya.

Mulyadi mengatakan warga harus memastikan pihak yang menghubungi karena Telkomsel pasti meminta pegawainya di lokasi terdekat dengan pemenang untuk mengurus proses pemberian hadiah, selain itu program undian berhadiah Telkomsel biasanya jelas tertera pengumuman pemenangnya di berbagai media.

Jika pelanggan menerima informasi menjadi pemenang salah satu program undian Telkomsel, sebaiknya melakukan konfirmasi ke nomor layanan Call Center bebas pulsa Telkomsel yaitu 133 dari kartuHALO dan 155 dari kartu simPATI dan Kartu As.

"Pemenang langsung kami konfirmasi untuk menghindari ada penipuan. Pemenang tak diminta uang satu rupiah pun, termasuk pajak. Daftar lengkap pemenang bisa dilihat di www.telkomsel.com," kata Mulyadi. [das]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telco
  3. Telkomsel
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini