Teaser terbaru Huawei P20 tunjukkan tripel kamera dan desain notch!

Rabu, 7 Maret 2018 10:00 Reporter : Indra Cahya
Teaser terbaru Huawei P20 tunjukkan tripel kamera dan desain notch! Huawei P20 rumor. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bulan Maret ini para pecinta teknolog sedang menunggu pengumuman rilisnya smartphone terbaru dari Huawei, yakni P20. Smartphone ini ditunggu-tunggu karena dua hal yang menarik: adanya rumor tripel kamera dan desain lengkungan hitam atau notch yang serupai iPhone X.

Akhirnya penantian tersebut ditambah dengan adanya teaser dari Huawei yang beredar di China soal P20. Melansir Phone Arena yang mendapat gambar teaser tersebut dari media sosial China Weibo, varian P20 Pro-lah yang akan mendapat fitur tripel kamera dan notch. Selain itu juga telah terkonfirmasi adanya warna Hitam dan Biru.

Namun smartphone yang digadang-gadang merupakan kelas flagship berbasis kecerdasan buatan ini, harganya akan sedikit bersaing dengan Samsung S9. Pasalnya dari apa yang dibocorkan Roland Quant, harga jual Eropa dari Huawei P20 Pro adalah 899 Euro, atau 15 juta Rupiah. Angka ini setara dengan Samsung S9+.

Sebelumnya, Huawei telah mengkonfirmasi bahwa smartphone ini akan rilis 27 Maret mendatang di Paris. Hal ini dikarenakan undangannya dihiasi motif "OOO", lengkap dengan ungkapan "See mooore with AI," benar, 'more' dieja dengan tiga buah huruf 'o' yang memperkuat rumor tiga kamera.

Diprediksi konfigurasi tripel kamera yang diusung Huawei ini nantinya akan mengusung tiga sensor kamera: sensor berwarna atau RGB, sensor hitam putih atau BW, serta kamera dengan lensa telephoto.

Hal ini diperkuat dengan rumor berdasarkan iklan yang bocor Desember lalu, di mana seri P Huawei akan menggunakan tripel kamera dengan lensa tele 40 megapiksel, dengan 5x zoom optikal. Jika benar, ini sungguh teknologi yang sangat mutakhir untuk diterapkan di smartphone. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Huawei
  4. Rumor Android
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini