KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tanpa perlu stop kontak, gelas canggih yang bisa charge smartphone

Minggu, 27 Desember 2015 14:06 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
eDrink. ©2015 youtube.com

Merdeka.com - Anda mungkin bisa menggunakan berbagai cara untuk mengisi daya smartphone, misalnya menghubungkan ke komputer, stop kontak, atau mungkin ke powerbank. Namun, bagaimana jika disekitar Anda tidak ada stop kontak dan powerbank Anda mati?

Nah, ada seorang mahasiswa berusia 18 tahun, bernama Ann Makosinski, yang bisa mengatasi hal tersebut. Dia menciptakan gelas yang bisa mengisi baterai ponsel Anda. Tak perlu disambungkan dengan listrik terlebih dahulu, gelas bernama eDrink ini menggunakan panas yang dihasilkan oleh minuman panas untuk mengisi daya ponsel.

Anda hanya perlu menyambungkan ponsel dengan gelas menggunakan kabel USB, kemudian mengisi gelas tersebut dengan minuman panas. Gelas tersebut langsung akan bereaksi dan mengisi daya smartphone saat itu juga. Sangat canggih bukan?

eDrink 2015 youtube.com

Gadis cantik ini bukan pertama kalinya menciptakan barang keren yang berbeda dari yang lain seperti gelas ini. Ketika berusia 15 tahun, Ann mengembangkan sebuah senter yang bisa digunakan menggunakan panas tubuh manusia. Ya, idenya adalah menggunakan panas sebagai sumber listrik.

Menurut Ann Makosinski, gelas ini bisa memecahkan dua masalah sekaligus, kopi yang terlalu panas untuk diminum dan ponsel yang daya baterainya habis terlalu cepat. Berkat penemuannya, remaja ini mendapatkan 50.000 dollar dari sebuah perusahaan untuk proyeknya berikutnya.

[lar]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Jakarta

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.