Tanaman di dalam kantor dapat tingkatkan produktivitas kerja

Selasa, 2 September 2014 06:01 Reporter : Dwi Andi Susanto
Tanaman di dalam kantor dapat tingkatkan produktivitas kerja Tanaman di tempat kerja. © Nature-at-work.co.uk

Merdeka.com - Apabila ada anggapan yang menyatakan bahwa dengan menanam tanaman di dalam kantor maka dapat diibaratkan sebagai hal yang membuang-buang uang, namun tidak menurut penelitian terbaru ini.

Menurut sebuah penelitian, yang dilakukan oleh Alex Haslam beserta tim-nya dari University of Queensland, School of Psychology, dengan meletakkan pot-pot berisi tanaman hijau, maka akan dapat meningkatkan produktivitas kerja sebesar 15 persen.

Penelitian tersebut dilakukan dengan membandingkan dari dua kantor di 2 perusahaan besar di inggris dan Belanda sekaligus membantah hasil temuan penelitian sebelumnya yang mengatakan bahwa dengan membuat meja-meja serta perangkat kantor nampak ramping dan minimalis atau juga banyak menghilangkan sekat pada ruangan, maka hal itu dapat meningkatkan kinerja karyawan.

Haslam juga mengatakan bahwa dengan menyederhanakan mulai dari perangkat kantor sampai meminimaliskan ruang kerja dengan mengurangi sekat justru akan membuat pegawai akan kekurangan produktivitasnya dalam bekerja, sedangkan menanam tumbuh-tumbuhan hijau di dalam sebuah kantorlah yang lebih memiliki efek bagus. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Penelitian
  2. Penelitian Ilmiah
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini