Taman Eden ada di bumi?

Selasa, 23 September 2014 06:03 Reporter : Dwi Andi Susanto
Taman Eden ada di bumi? Ilustrasi Taman Eden. © Answersingenesis.org

Merdeka.com - Perdebatan mulai dari apakah Taman Eden atau Taman Firdaus itu sama dengan surga sampai dengan di mana letaknya, sampai sekarang masih diteliti dan belum diketahui informasi jelasnya.

Menurut cerita yang dipercaya banyak orang, memang Taman Eden itu adalah Taman Firdaus atau surga di mana Tuhan menciptakan Adam dan Hawa pertama kali. Benar atau tidaknya memang masih simpang siur sampai kini.

Dikutip dari National Geographic (18/09), bumi diperkirakan berumur 4,54 miliar tahun lalu setelah terjadinya Dentuman besar atau Big Bang. Namun ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh para pakar dari Universitas Vanderbilt, Tennessee, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa di awal pembentukannya, bumi ini mirip dengan Taman Eden dibandingkan neraka dengan magma pijar yang panas serta gas beracun yang menyelimuti seluruh planet.

Teori ini menjadi penggilas teori sebelumnya yang mengatakan bahwa bumi ketika di awal pembentukan sangat panas dan tidak dapat dihuni makhluk hidup. Dalam teori ini disebutkan bahwa bumi di saat itu sangat hijau, memiliki lautan bahkan benua.

Teori itu didukung dengan penelitian kandungan batuan mineral kuning sisa pembentukan awal bumi yang disebut sirkon di Islandia. Selama ini, wilayah Islandia dianggap mewakili gambaran pada masa itu dan hasil analisa batu mineral Kristal di tempat tersebut terbentuk dari formasi panas. Namun batu tersebut tidak cocok dengan komposisi mineral yang ditemukan di belahan bumi lain.

Dengan berdasarkan bukti tersebut, para pakar geologi tersebut menyatakan bahwa dulunya bumi memang mirip dengan Taman Eden. [das]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini