Tak ada AMOLED, Super LCD 5 dan baterai 3000mAh lengkapi HTC 10

Senin, 21 Maret 2016 12:37 Reporter : Indra Cahya
Tak ada AMOLED, Super LCD 5 dan baterai 3000mAh lengkapi HTC 10 HTC 10. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa waktu belakangan, kita sudah diberi banyak bocoran terbaru untuk Flagship terbaru dari HTC, yang konon bernama HTC M10. Akan tetapi semakin dekat ke waktu peluncuran, bocoran tentu akan masih terus bermunculan.

Dilansir dari Phone Arena (20/3), Evan Blass melalui akun Twitternya @evleaks, lagi-lagi membocorkan fitur-fitur penting dari calon flagship HTC ini. Melalui akun Twitter miliknya, layar dari smartphone ini akan menggunakan Super LCD 5, bukan menggunakan AMOLED seperti yang sebelum-sebelumnya diberitakan. Selain itu, kapasitas baterai smartphone ini akan sebesar 3000mAh.

Tweet bocoran HTC 10 ©2016 Merdeka.com

Meski tanpa AMOLED, layar Super LCD 5 ini sudah cukup canggih. Perbedaan Super LCD dengan LCD biasa adalah tidak adanya celah udara di antara kaca paling luar dengan layar sebenarnya. Hal ini membantu mereduksi silau, dan menambah kejernihan layar. Selain itu, Super LCD jauh lebih hemat daya. SUper LCD adalah layar yang diproduksi sendiri oleh HTC, dan sayangnya, swa-produksi dari komponen layar ini membuat HTC jatuh bangun di bidang finansial.

Display ini akan berukuran beresolusi quad-HD 1440x2560. Dari segi dapur pacu, chipset Quallcomm Snapdragon 820 akan memotori smartphone ini. Sensor pemindai sidik jari pun akan tertanam di bawah tombol menu.

kamera depan 12MP UltraPixel dengan phase detection dan laser autofocus, akan melengkapi smartphone ini. Serta kamera belakang 5MP UltraPixel. Smartphone ini akan berjalan pada sistem Android 6.0.1 Marshmallow.

Meski Anda sudah tertarik untuk memiliki perangkat ini, Anda harus sabar hingga tanggal rilis 19 April mendatang, ditambah beberapa minggu untuk perangkat ini bisa masuk Indonesia. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. HTC
  2. Gadget
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini