Tahun Baru trafik layanan melonjak, Telkomsel klaim aman

Senin, 4 Januari 2016 09:41 Reporter : Fauzan Jamaludin
Tahun Baru trafik layanan melonjak, Telkomsel klaim aman Telkomsel. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, menyatakan jika Telkomsel sukses menghadapi trafik selama Tahun Baru. Menurutnya, prediksi adanya kenaikan trafik selama Tahun Baru memang diakuinya sudah diantisipasi dengan beragam cara.

Berdasarkan dari catatannya, layanan data mencatat kenaikan sebesar 18 persen secara nasional menjadi sekitar 1.970 TeraByte, dibandingkan hari normal di tahun 2015.

Kemudian, untuk layanan SMS, mencatat kenaikan lebih dari 20 persen menjadi 1,05 miliar SMS, dibandingkan hari normal di tahun 2015 dan untuk layanan suara, kenaikan sebesar 5 persen menjadi 1,61 milliar menit, dibandingkan hari normal di tahun 2015.

"Kami bersyukur malam pergantian tahun dapat dilalui dengan baik sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi yang cukup tinggi pada jaringan kami secara nasional. Bagi kami kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di momen-momen spesial seperti tahun baru amat penting. Maka dari itu sejak awal tim kami telah melakukan persiapan yang matang, agar kualitas terbaik dalam berkomunikasi tetap terjaga dan dapat dinikmati pelanggan," ujar Dia dalam keterangan resminya, Senin (4/1).

Sebelumnya Telkomsel telah melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia. Pengawalan jaringan dilakukan Telkomsel khususnya terhadap 665 titik keramaian utama atau disebut dengan PoI (Point of Interest) yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Selain didukung lebih dari 100.000 BTS, Telkomsel juga mengerahkan sebanyak 93 Compact Mobile BTS (COMBAT) di lokasi-lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian pelanggan pada masa pergantian tahun baru. [lar]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini