T-cash targetkan 5 tahun lagi penggunanya mencapai 100 juta

Selasa, 5 Desember 2017 17:16 Reporter : Fauzan Jamaludin
T-cash targetkan 5 tahun lagi penggunanya mencapai 100 juta T-cash. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Layanan mobile financial service Telkomsel, T-cash, saat ini telah memiliki jumlah pengguna sebanyak 10 juta. Jumlah itu ditargetkan akan menjadi 100 juta pada 5 tahun mendatang.

Menurut CEO T-cash, Danu Wicaksana, dari penggunanya saat ini, tercatat selama setahun telah melayani 60 juta transaksi. Dari jumlah transaksi itu, paling banyak pengguna T-cash menggunakannya untuk membeli pulsa.

Selebihnya digunakan untuk melakukan pembelian di merchant offline seperti McD, online payment, transfer dana, transportasi, dan layanan keuangan. Dari layanan yang diberikan itu, mereka mengklaim penggunanya senang.

"Itu berdasarkan riset internal juga yang menyebutkan bahwa 92 persen pengguna kami merasa senang dengan pengalaman berbelanjanya. Dan mereka akan menggunakan T-cash kembali," kata Danu saat acara media briefing di kantor baru T-Cash, Energy Building, Jakarta, Selasa (5/12).

Meski terlihat positif dari sisi angka, nyatanya T-cash masih tertinggal jauh dibandingkan dengan payment channel lainnya yang setara penggunaannya. Hal itu berdasarkan survei Fintech Report 2017 dari Dailysocial.

Survei itu menyebutkan bahwa yang paling sering digunakan adalah Go-Pay, TokoCash, GrabPay, dan ShopeePay. T-cash tak tercatat dalam laporan tersebut. Danu pun mengakui hal itu.

Kata dia, tak masuknya T-cash dalam survei tersebut, bisa jadi lantaran awareness brand yang digawanginya masih kurang. Maka itu, di tahun-tahun berikutnya, awareness akan menjadi perhatian pihaknya untuk lebih digenjot.

"Ke depannya kita akan mulai menggenjot sisi awareness juga," ungkapnya.

Misi menggenjot awareness tersebut juga tak lepas dari keinginan T-cash untuk menjadi provider uang elektronik nomor satu di Indonesia.

Selain itu, ke depannya T-Cash akan meneruskan fokus untuk membangun ekosistem yang lebih solid lagi, baik dari sisi kegunaan produk maupun pengembangam inovasi teknologi. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telkomsel
  3. Telco
  4. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini