System IoT Cisco menjadi fondasi untuk transformasi industri

Selasa, 14 Juli 2015 11:05 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
System IoT Cisco menjadi fondasi untuk transformasi industri CISCO. © wired.com

Merdeka.com - Perusahaan IT Cisco memperkirakan bahwa pada tahun 2020 nanti, 50 milyar perangkat dan objek akan terhubung dengan internet. Namun faktanya sekarang, lebih dari 99 persen benda fisik di dunia yang masih belum terhubung ke internet.

Tetapi kini, sudah banyak perusahaan dan kota-kota yang menyadari dan menerapkan solusi-solusi Internet of Things (IoT). Jika semakin banyak perangkat dan objek yang terhubung ke internet, maka akan sangat menguntungkan berbagai pihak, terutama untuk dunia industri.

Salah satu perusahaan yang menerapkan solusi IoT adalah Cisco. Perusahaan ini ingin mengatasi kompleksitas dan digitalisasi dengan infrastruktur yang dirancang untuk mengelola sistem untuk berbagai perangkat dan platform.

Cisco IoT System terdiri dari 6 pilar teknologi yang terdiri dari 15 produk IoT baru. Cisco bermaksud untuk mengurangi kompleksitas dari digitalisasi. Enam pilar tersebut adalah konektifitas internet, fog computing, keamanan, data analytics, manajemen dan otomasi, serta application enablement platform.

"Cisco IoT System menyediakan serangkaian teknologi dan produk IoT yang komprehensif, yang menyederhanakan dan mengakselerasi implementasi infrastruktur Internet of Things. Pendekatan sistem-sistem unik ini menghantarkan kerangka kerja yang dapat memungkinkan implementasi, akselerasi dan inovasi dengan IoT," ujar Kip Compton, VP/GM IoT Systems and Software Group Cisco. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini