KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

SUWEC dukung KlikIndonesia korwil Jatim

Minggu, 13 Januari 2013 13:21 Reporter : Destriyana
Logo KlikIndonesia. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Gerakan mendukung konten asli Indonesia yang diusung oleh KlikIndonesia akan terus menggeliat. Terbukti, 2 Februari 2013 mendatang akan segera diresmikan KlikIndonesia Korwil Jawa Timur.

Pengukuhan akan dilaksanakan di Gedung Indosat Jl. Kayoon, Surabaya. Seusai Surabaya, pada bulan yang sama juga akan dilakukan peresmian untuk Korwil Jawa Tengah. Gerakan di Jatim sendiri dimotori oleh komunitas web SUWEC (Surabaya Web Community). Selain itu, AIWI (Asosiasi Web Indonesia) yang sebagian besar anggotanya dari Surabaya juga akan ikut mendukung KlikIndonesia.

"Dukungan untuk KlikIndonesia datang dari banyak pihak. Antusiasme itu ditunjukkan pula dengan banyaknya komunitas dan individu yang siap hadir di acara pembentukan Korwil Jatim nantinya," kata James Tomasouw, selaku Korwil Jatim, dalam rilis yang diterima oleh Merdeka.com (12/1).

James juga menambahkan setiap hari selalu ada teman-teman dari komunitas yang menyatakan diri akan mendaftar melalui email. Mereka mengaku siap terlibat dalam gerakan KlikIndonesia.

Selain acara pengukuhan yang akan diadakan di Surabaya, KlikIndonesia juga akan menandatangani beberapa perjanjian kerjasama dengan pihak sponsor, antara lain Indosat Jatim, Intel Indonesia, dan Dinas Indag Jatim. Rangkaian acara tersebut akan dihadiri oleh para pengurus KlikIndonesia pusat.

Subiakto Priosudarsono, salah satu tokoh penggerak KlikIndonesia, telah ditunjuk sebagai pembicara utama dalam acara tersebut. Selama acara berlangsung, pengunjung juga dapat melihat karya-karya web yang telah dibuat oleh komunitas SUWEC dan AIWI di booth yang disediakan panitia.

Menurut Ketua Umum KlikIndonesia Henri K Sumartono, pihaknya juga mendapatkan banyak email dari berbagai perguruan tinggi di berbagai daerah Indonesia, termasuk Manado, Makassar, Medan, Aceh, Pontianak dan masih banyak lagi. Mereka menyatakan siap berkolaborasi dengan KlikIndonesia. Namun, ada beberapa dari mereka yang juga mengkritik agar gerakan tersebut tidak hanya dipromosikan di ibukota saja, tetapi seluruh Indonesia. [des]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.