Sudah jual 100 juta smartphone di 2017, Huawei pecahkan rekor sendiri

Kamis, 26 Oktober 2017 06:00 Reporter : Indra Cahya
Sudah jual 100 juta smartphone di 2017, Huawei pecahkan rekor sendiri Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Produsen smartphone asal China, Huawei, disebut telah berhasil mengirim lebih dari 100 juta smartphone di tiga kuartal tahun 2017. Angka ini memperlihatkan bahwa Huawei selalu capai peningkatan 19 persen di tiap tahunnya dari segi penjualan.

Angka ini akan dengan mudah lampaui total penjualan tahun lalu, yakni 140 juta perangkat. Hal ini akan membuat perusahaan asal China tersebut akan pecahkan rekor sendiri.

CEO Bisnis Konsumen Huawei, Yu Chengdong, menyebut bahwa pertumbuhan eksponensial ini telah berhasil meningkatkan pendapatan perusahaan lebih dari 30 persen selama tiga kuartal tersebut. Sang petinggi juga menyebut bahwa Huaei berhasil melakukan ekspansi dengan memperkenalkan lebih banyak produk mid-range dan flagship yang lebih menarik konsumen high-end atau papan atas.

Angka ini menjadikan Huawei sebagai vendor smartphone terbesar kedua di dunia setelah Samsung. Huawei berhasil kalahkan Apple karea penjualan Huawei yang luar biasa di bulan Juni dan Juli, tepat ketika Apple masih belum memproduksi smartphone baru. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini