Streaming Film? YouTube Sediakan Gratis!

Rabu, 21 November 2018 11:56 Reporter : Indra Cahya
Streaming Film? YouTube Sediakan Gratis! Ilustrasi YouTube. ©2018 Independent.co.uk

Merdeka.com - Ingin bergeser ke ranah streaming film, platform sharing video YouTube baru saja merilis seri film yang bisa ditonton secara gratis.

Melansir The Verge, ada beberapa film terkenal yang bisa kita nikmati, seperti The Terminator, Legally Blonde, serta Rocky. Semua film ini bisa dinikmati di kanal Youtube Movies, namun masih belum bisa dinikmati di Indonesia.

Sebagai ganti kenikmatan gratis ini, akan terdapat iklan yang muncul di tengah film yang memotong kenikmatan menonton film Anda. Bahkan, disebut akan ada iklan berupa pop-up yang secara reguler muncul.

Kepala manajemen produk dari YouTube, Rohit Dhawan, menyebut bahwa YouTube melihat kesempatan besar di aspek film gratisan ini untuk dimanfaatkan sebagai media iklan. Ke depannya, diharapkan para pengiklan bisa mensponsori film atau mengadakan screening eksklusif.

Saat ini, terdapat 100 film yang dikurasi untuk masuk YouTube Movies dan ditampilkan secara gratis. Namun ke depannya, Dhawan menyebut bahwa akan ada lebih banyak lagi.

The Verge mencatat bahwa YouTube bersaing sehat dengan Roku, gadget streaming yang sedang mainstream dipakai di AS. Pasalnya Roku juga memberi film gratis dengan iklan pada penggunanya. Jajaran film yang dilepas pun juga film-film keluaran lawas.

YouTube melihat peluang di aspek ini karena YouTube juga banyak sekali diakses melalui smart TV atau televisi konvensional. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Google
  2. Youtube
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini