Stealth Messenger, si aplikasi chatting anti-sadap

Selasa, 9 September 2014 20:23 Reporter : Bramy Biantoro
Stealth Messenger. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Apakah ada orang di luar sana yang bisa melihat percakapan yang kita lakukan via aplikasi chatting? Foto-foto yang kita bagi ke keluarga atau teman-teman terdekat? Mungkin pertanyaan-pertanyaan seperti sering menghantui Anda ketika mengirim pesan yang rahasia atau 'sensitif'. 'Stealth Messenger' pun hadir untuk menghapuskan semua kekhawatiran tersebut.

Aplikasi chatting Stealth Messenger didesain dengan sistem keamanan tiga lapis yang hampir mustahil untuk dibobol. Sistem pengkodean 'peer to peer encryption' berlapis membuat Anda dan si penerima pesan saja yang dapat melihat isi dari percakapan. Bahkan, pengelola dan pembuat Stealth sendiri, Rockliffe, tidak dapat melihat pesan-pesan Anda.

Rockliffe memang membuat Stealth murni untuk memberikan pengalaman chatting paling aman yang pernah Anda rasakan. Semua pesan, gambar, atau data lain yang akan kirim via Stealth Messenger tidak akan disimpan di server, sehingga kemungkinan untuk dicuri tidak akan muncul.

Stealth Messenger juga dibekali dengan beberapa fitur keamanan penting seperti Screen Lock dan Burn Messages. Screen Lock akan memberikan enkripsi pada layar aplikasi yang membuat tak seorang pun mampu melihat percakapan secara sembunyi-sembunyi. Selain itu, Anda dapat menghapus secara mudah foto-foto atau pesan yang Anda kirim dalam jangka waktu tertentu lewat fitur Burn Messages.

Dengan semua keunggulan dari segi keamanan yang ada, Stealth Messenger ternyata masih mudah digunakan untuk komunikasi sehari-hari. Untuk saat ini Stealth Messenger sudah bisa diunduh di Google Play Store untuk gadget yang berjalan dengan OS Android versi 2.2 ke atas. Sementara tim Rockliffe tengah mengambangkan aplikasi tersebut untuk gadget yang berjalan dengan OS iOS Apple. [bbo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini