Startup Weekend Bandung, ajang untuk ciptakan start-up dalam 54 jam!

Rabu, 8 April 2015 09:44 Reporter : Bramy Biantoro
Startup Weekend Bandung, ajang untuk ciptakan start-up dalam 54 jam! Startup Weekend Bandung. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Dunia start-up Indoensia masih membuka peluang bagi pemain-pemain baru untuk berjuang di dalamnya. Guna memfasilitasi ide-ide brilian dari pengusaha muda Indonesia, tim Kolaborasi Kapital Indoensia bekerja sama dengan DISKAS menggelar 'Startup Weekend Bandung'.

Ajang berkaliber internasional yang bakal diadakan mulai tanggal 10 hingga 12 April ini akan memberikan pelatihan nyata bagi peserta untuk meluncurkan start-up baru hanya dalam 54 jam saja!

Peserta Startup Weekend Bandung pun berasal berbagai kalangan, seperti enterpreneur, developer, pekerja kreatif, pecinta teknologi, desainer, penggiat marketing, pemilik produk, hingga serial founders. Semua sosok penting bagi start-up itu akan dipertemukan dengan para mentor yang telah berpengalaman di bidangnya.

Tidak berhenti di situ, peserta kemudian dituntun untuk berbagi ide, membentuk tim, memvalidasi pasar, mengeksekusi modul, hingga akhirnya melahirkan start-up baru dalam waktu singkat. Penyelenggara memang berharap ajang ini bisa memberikan apa saja yang dibutuhkan peserta untuk membangun sebuah start-up, bukan hanya sekedar inspirasi saja.

Di acara yang digelar di CO&CO Space dan Freenovation ini, ada banyak nama-nama besar yang bakal memberikan sesi mentoring personal bagi para peserta. Selain sebagai 'coach', ada nama-nama besar di industri start-up lokal yang bertugas sebagai juri, antara lain Yansen Kamto (Founder of Google Business Group Indonesia), Aulia Masna (Tech Writer), and Dondi Hananto (CoFounder of Kinara Indonesia).

Jika Anda tertarik untuk bergabung di program internasional yang sebelumnya pernah di gelar di kota besar dunia, seperti Los Angeles hingga Paris ini, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut disini. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini