Sri Widowati Mundur, Siapa yang Akan Memimpin Facebook Indonesia?

Kamis, 28 Maret 2019 15:33 Reporter : Fauzan Jamaludin
Sri Widowati Mundur, Siapa yang Akan Memimpin Facebook Indonesia? Facebook bakal investasi sesuai kebutuhan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, dikabarkan mundur dari jabatannya. Praktis, saat ini posisi Country Director Facebook Indonesia kosong. Lalu, siapa yang akan menggantikannya?

Menurut Juru bicara Facebook Indonesia mengatakan, saat ini perusahaan masih mencari pengganti yang tepat untuk posisi tersebut. Namun, untuk sementara waktu, operasional perusahaan akan dipimpin oleh Country Director Facebook Thailand.

"Sejauh ini belum ada penggantinya. Operasional perusahaan, sementara waktu akan dipimpin Country Director Facebook Thailand, John Wagner," katanya dalam pesan singkat, Kamis (28/3).

Perempuan yang akrab disapa Wido tersebut telah memimpin Facebook Indonesia selama tiga tahun terakhir. Kini, ia memutuskan untuk mengembangkan karirnya di luar Facebook.

Wido memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia, termasuk memberikan masukan dan dukungan bagi brand lokal maupun global, serta agency di Indonesia. Wido fokus mendorong nilai, serta dukungan yang lebih besar untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam beragam industri seperti e-Commerce, consumer goods atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi.

Wido memiliki pengalaman selama hampir 20 tahun dalam pemasaran produk konsumen di Asia. Sebelum berlabuh di Facebook, ia terakhir bergabung di Garnier sebagai Vice President dan Head of Garnier International Marketing and Development for ASEAN. Sebelumnya, ia juga sempat bergabung dengan Unilever.

Facebook sendiri merupakan media sosial terbesar di dunia. Penggunanya ada di berbagai negara, dan Indonesia kerap disebut sebagai salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak.

Mengutip data Statista, Indonesai merupakan negara keempat dengan pengguna Facebook terbanyak. Per Januari 2019, ada sekira 130 juta pengguna Facebook di Indonesia. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Facebook
  2. Media Sosial
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini