Spesifikasi Huawei P9 bocor, nyaris semua fitur baru terungkap!

Selasa, 5 April 2016 13:12 Reporter : Bramy Biantoro
Spesifikasi Huawei P9 bocor, nyaris semua fitur baru terungkap! Huawei P9. © Weibo

Merdeka.com - Besok Huawei, vendor nomor satu di China direncanakan meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, Huawei P9. Nah, jelang peluncuran itu, spesifikasi dari smartphone ini sudah bocor duluan di internet.

Berdasarkan data yang masuk di situs benchmark, GFXBench, Huawei P9 diketahui mengusung layar 5,1 inci dengan resolusi Full HD. Akhirnya, untuk pertama kali Huawei bakal menggunakan prosesor terbaru mereka, HiSilicon Kirin 955 berjenis Octacore dengan kecepalan clocking 2,5GHz.

Sebagai pelengkap dapur pacu, Huawei menyematkan kartu grafis Mali T-880, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Cukup disayangkan bila RAM yang tersedia hanya 3GB, bukannya 4GB seperti kebanyakan smartphone Android premium lain. Untungnya, Huawei P9 diprediksi membawa slot kartu memori microSD.

Fitur spesial lain yang dimiliki oleh Huawei P9 adalah kamera. Kamera belakang P9 berjumlah satu pasang yang lensanya diproduksi oleh Leica! Kedua kamera belakang ini memiliki sensor masing-masing beresolusi 12MP, sehingga bisa dibayangkan kualitas gambar yang dihasilkan nanti.

Lampu kilat LED ganda juga menambah daftar keunggulan kamera utama Huawei P9. Sementara itu di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 8MP yang dapat merekam video hingga kualitas Full HD.

Sayangnya tidak ada informasi soal berapa kapasitas baterai dari Huawei P9. Yang pasti, smartphone ini juga hadir dengan sensor sidik jari dan OS Android 6.0 'Marshmallow'. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. Smartphone
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini