Spesifikasi dan Harga Nokia 5.4 Resmi Indonesia

Senin, 22 Maret 2021 08:25 Reporter : Indra Cahya
Spesifikasi dan Harga Nokia 5.4 Resmi Indonesia Nokia 5.4. ©2021 nokia.com

Merdeka.com - Nokia 5.4 adalah smartphone terbaru dari pemegang merek Nokia yakni HMD Global.

Smartphone ini resmi dirilis di Indonesia, dan akan dijual secara pre-order mulai 26 Maret hingga 4 April mendatang, sebelum dijual secara luas.

Soal spesifikias dari Nokia 5.4, terdapat bentang layar sebesar 6,39 inci dengan panel IPS LCD beresolusi 720x1560. Dalam layarnya terdapat lubang kamera di sebelah kiri, yang mengakomodir kamera selfie 16MP.

Soal dapur pacu, terdapat prosesor Snapdragon 662, dengan paduan RAM 4GB dan pilihan storage 64GB atau 128GB.

Dari sektor kamera terdapat konfigurasi quad-camera. Terdapat kamera utama 48MP dengan bukaan f1.8 dan teknologi PDAF, kamera ultrawide 5MP, kamera makro 2MP, serta sensor kedalaman 2MP.

Keunggulan Privasi Nokia 5.4

General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub, sebagaimana dilaporkan Tekno Liputan6.com mengatakan, perangkat barunya ini digadang sebagai smartphone paling aman.

Dia menyebut, semua data yang dikumpulkan oleh Nokia disimpan di satu data center di Finlandia. Kemudian, dilakukan penjagaan ketat, sehingga kemungkinan kebocoran data sangat kecil.

"HMD Global memandang penting semua privasi dari customer, data center untuk membangun smartphone yang kuat dalam keamanannya," katanya.

Mengacu pada riset yang dilakukan, Karel menyampaikan 56 persen pengguna smartphone di Indonesia mementingkan privasi. Alasannya, aktivitas seperti transaksi digital dan data penting dilakukan menggunakan smartphone.

Dengan demikian, hal itu dipandang selaras dengan hadirnya Nokia 5.4 di Indonesia. "Nokia telah 25 tahun hadir di Indonesia dan berbicara mengenai kekuatan dan keamanan," kata Karel.

2 dari 2 halaman
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nokia
  3. Smartphone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini