Sony Xperia XZ2 Compact rilis, spesifikasinya cukup menjanjikan

Selasa, 27 Februari 2018 16:24 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Sony Xperia XZ2 Compact rilis, spesifikasinya cukup menjanjikan Sony Xperia XZ2 Compact. ©2018 Phonearena.com

Merdeka.com - Bersamaan dengan perilisan Xperia XZ2, Sony ternyata juga merilis Xz2 Compact, smartphone varian lain yang menjanjikan spesifikasi tangguh untuk persaing dengan perangkat anyar dari kompetitor.

Sony Xperia XZ2 Compact bisa dibilang versi lebih mungil dari Xperia XZ2. Namun spesifikasinya juga dibedakan. Berdasarkan lansiran Phonearena (26/2), Sony Xperia XZ2 Compact memiliki layar LCD berukuran 5inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel dan kerapatan pikselnya 483ppi. Untuk layar semuanya masih sama dengan Xperia XZ2 hanya berbeda ukuran saja.

Beralih ke kamera, perangkat ini pun juga dilengkapi dengan kamera bersensor 19MP lengkap dengan flash LED dan kamera depan 5MP. Bedanya, kamera depannya tidak memiliki fitur wide angle.

Untuk urusan dapur pacu, Sony Xperia XZ2 Compact juga dibekali oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845, octa-core 2,8GHz dan Adreno 630 pada graphic processornya. RAM yang tersedia pun sama, 4GB. Memori 64 up to 400GB.

Nah, pembeda berikutnya adalah baterai yang digunakan. Sony Xperia XZ2 Compact dibekali dengan baterai berkapasitas 2870mAh. Seperti biasa, perangkat ini memiliki kemampuan tahan air dan tahan debu lantaran dilengkapi dengan IP65. Sony Xperia XZ2 Compact dijawalkan bakal diluncurkan ke pasaran pada bulan Maret 2018. Sayangnya pihak Sony belum mengonfirmasi perihal tanggal pastinya.

Harga Sony Xperia XZ2 Compact berapa?

Untuk saat ini Sony pun masih bungkam terkait harga yang bakal dibanderol untuk satu unit Sony Xperia XZ2 Compact. Kita nantikan saja. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini