KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sony Xperia Tipo, smartphone gemuk untuk pemula

Minggu, 17 Juni 2012 11:26 Reporter : Dwi Andi Susanto
Sony Xperia Tipo (© Sonymobile.com)

Merdeka.com - Pada tanggal 13 Juni kemarin, Sony Mobile Communications mengumumkan akan meluncurkan seri terbaru dari keluarga Xperia. Produk-produk handset terbaru tersebut salah satunya dinamakan Xperia Tipo. Menurut penjelasannya di Sonymobile.com, Xperia Tipo ini sangat mudah dioperasikan dan diplot sebagai smartphone untuk pemula.

Dalam press releasenya, Xperia Tipo dilengkapi dengan layar sebesar 3,2 inci (320 x 480 pixel) yang tidak menggunakan teknologi Gorilla Glass seperti yang biasa dipakai kebanyakan smartphone lain. Sony menggunakan teknologi Mineral Glass untuk melindungi layar handset ini dari goresan. Layarnya dikabarkan mampu menampilkan warna sebanyak 262,000 TFT.

Operating system yang digunakannya adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Xperia Tipo juga mampu berjalan di jaringan UMTS HSPA 900 (Band VIII), 2100 (Band I), GSM GPRS/EDGE 850, 900, 1800, 1900, UMTS HSPA 850 (Band V), 1900 (Band II), 2100 (Band I), dan GSM GPRS/EDGE 850, 900, 1800, 1900.

Di bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 3,2MP yang juga dapat terhubung dengan fasilitas di dalamnya seperti Geotagging. Selain itu, terdapat juga fitur Self Timer, Send to Web, Touch capture, dan perekaman video.

Xperia Tipo menggunakan prosesor 800 MHz Qualcomm Snapdragon™ MSM7225AA. Secara keseluruhan, resolusi dari Tipo adalah 103 x 57 x 13 mm dengan bobot 99.4 gram. Terdapat empat warna pilihan untuk handset yang terlihat sedikit 'gemuk' ini yaitu classic black, classic white, deep red, dan navy blue.

Untuk fasilitas internetnya, Xperia Tipo telah dilengkapi dengan beberapa aplikasi menarik seperti Google Play™, Google™ search, Google Voice™ Search, Google Maps™, Street View and Latitude™, NeoReader™ barcode scanner, Pan & zoom, Web browser (WebKit™), Facebook™, Google Talk™, Gmail, YouTube™, dan Sony Entertainment Network.

Sedangkan untuk masalah koneksitas, handset ini juga dilengkapi dengan 3.5 mm audio jack (CTIA), Bluetooth™, Media Transfer Protocol, Micro USB, Native USB, Synchronisation via Facebook™, Synchronisation via Google™, Synchronisation via Exchange ActiveSync®, USB High speed 2.0, USB mass storage, dan Wi-Fi.

Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 2.9GB yang dapat ditambah lagi dengan menggunakan microSD sampai dengan 32GB. Handset ini dapat menggunakan dua jenis baterai yaitu 1500 mAh Typical dan 1460 mAh Minium. Sony mengatakan bahwa di jaringan GSM, baterainya dapat bertahan sampai dengan 5 jam untuk digunakan berbicara atau sampai dengan 470 jam untuk standby.

Di jaringan UMTS, baterainya dapat bertahan sampai dengan 4 jam untuk bicara dan lebih dari 545 jam untuk standby. Belum terdapat penjelasan resmi dari Sony seputar harga Xperia Tipo ini.

(sony-xperia-tipo-dual-smartphone-mungil-dengan-dual-sim-card-sony-xperia-series-2.html">Xperia Tipo Dual)

(Xperia Miro)
[das]

Topik berita Terkait:
  1. Sony
  2. Sony Xperia

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.