KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sony Xperia Miro, fun social smartphone dari Sony

Minggu, 17 Juni 2012 11:28 Reporter : Dwi Andi Susanto
Sony Xperia Miro (© Xperiablog.net)

Merdeka.com - Selain memberondong publik handset dengan duo Tipo, handset dari keluarga Xperia lain yang bernama Miro juga siap melenggang. Sony mengatakan di situs resminya Sonymobile.com, Xperia Miro ini dapat terintegrasi secara langsung dengan situs jejaring sosial ternama Facebook secara langsung.

Layaknya duo Tipo, Xperia Miro ini akan hadir dalam empat varian warna yaitu black, black/pink, white dan white/gold. Menurut Xperiablog.net, penggunanya akan mendapatkan peringatan cahaya ketika satu pesan atau ketika mendapatkan notifikasi baru di account Facebooknya.

Handset ini dilengkapi dengan prosesor 800 MHz Qualcomm MSM7225A dan menggunakan operating system besutan Google yaitu Android™ 4.0 Ice Cream Sandwich. Selain memiliki RAM sebesar 512MB, Miro juga memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB yang dapat diekspansi lebih besar dengan menggunakan microSD.

Layar yang digunakannya berukuran 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 pixel yang juga telah dilengkapi dengan teknologi Mineral Glass seperti yang digunakan oleh Tipo dan Tipo Dual dan dapat menampilkan 16,777,216 warna TFT. Di bagian belakangnya terdapat kamera dengan resolusi sebesar 5MP beserta LED Flash di sampingnya. Untuk kamera bagian depannya, Sony menempatkan teknologi VGA.

Selain itu, untuk mengoptimalkan kamera di bagian belakangnya, SOny telah menempatkan beberapa fitur seperti 4x digital zoom, Auto focus, Flash/Photo flash, Flash/Photo light, Geotagging, Self-timer, Send to web, Touch capture Video light, dan Video recording.

Untuk masalah koneksitas, fasilitas yang dimiliki Xperia Miro lebih beragam daripada yang digunakan oleh duo Tipo. Fitur-fitur tersebut antara lain 3.5 mm audio jack (CTIA), aGPS, Bluetooth™, DLNA Certified, Media Transfer Protocol, Micro USB, Native USB tethering, Media Go™, PC Companion, Synchronisation via Facebook™, Synchronisation via SyncML™,
Synchronisation via Google™, Synchronisation with computer, Synchronisation via Microsoft® Exchange ActiveSync, USB High speed 2.0, USB mass storage, dan Wi-Fi.

Dari sisi jaringan dan internet, fitur yang dimiliki Xperia Miro masih sama dengan yang digunakan oleh seri Tipo. Handset ini juga menggunakan baterai yang sama seperti Tipo dan Tipo Dual yaitu 1500 mAh Typical dan 1460 mAh Minium. Sony mengatakan bahwa baterai yang digunakan produknya ini mampu bertahan sampai dengan 5 jam untuk pemakaian bicara dan sampai dengan 470 jam untuk standby ketika digunakan dalam jaringan GSM.

Ketika digunakan dalam jaringan UMTS, baterainya mampu bertahan sampai dengan 6 jam untuk bicara dan 545 jam untuk standby. Seperti halnya, Xperia Tipo dan Tipo Dual, Xperia Miro ini juga tidak dilengkapi dengan penjelasan resmi seputar harga.

(Xperia Tipo)

(Xperia Tipo Dual)

  [das]

Topik berita Terkait:
  1. Sony
  2. Sony Xperia
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.