Sony Dikabarkan Bakal Pangkas Karyawan Divisi Mobile?

Selasa, 2 April 2019 13:00 Reporter : Merdeka
Sony Dikabarkan Bakal Pangkas Karyawan Divisi Mobile? Sony Xperia 1. ©2019 SONY

Merdeka.com - Sony diprediksi akan semakin memperkecil bisnis mobile setelah mengumumkan penggabungannya dengan divisi TV, audio, dan kamera beberapa waktu lalu. Meskipun tidak diumumkan, Sony disebut berusaha "menyembunyikan" kerugian divisi mobile di dalam profit ketiga bisnis lain tersebut.

Dikutip dari Phone Arena via Liputan6.com, Selasa (2/4), menurut laporan dari Nikkei Asian Review, Sony berencana memberhentikan 50 persen karyawan divisi mobile pada 2020. Sebanyak dua ribu orang akan kehilangan pekerjaannya, atau kemungkinan dipindahkan ke divisi lain.

Selain itu, Sony juga dilaporkan akan menawarkan pensiun secara sukarela di cabang bisnisnya di Eropa dan Tiongkok. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Sony tentang hal tersebut.

Adapun langkah Sony ini disebut merupakan bagian dari penghematan biaya di dalam bisnis mobile. Langkah lain adalah pemangkasan biaya, yakni dengan membatasi penjualan di sejumlah wilayah.

Sony dilaporkan akan berhenti menjual smartphone, atau menjual sangat sedikit di Asia Tenggara dan beberapa area lain. Perusahaan asal Negeri Sakura itu akan lebih fokus di pasar Eropa dan Asia Timur, karena dinilai merupakan pasar yang lebih baik untuk produk-produknya.

Reporter: Andina Librianty [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Sony
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini