Sony bakal ikut rilis smartphone layar fleksibel yang dapat dilipat?

Rabu, 31 Januari 2018 13:24 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Sony bakal ikut rilis smartphone layar fleksibel yang dapat dilipat? sony. Tupungato / Shutterstock.com

Merdeka.com - Menurut sebuah laporan baru dari Korea Selatan, Sony dan LG Display sekarang memiliki kesepakatan memperluas kerja sama yang bakal berjalan untuk urusan mengenai layar.

LG Display sudah menyediakan layar OLED untuk TV Sony kelas atas, namun Bisiness Korea mengungkapkan bahwa kemitraan keduanya sekarang juga akan mencakup panel fleksibel untuk smartphone. Ini berarti, pada suatu saat kita bisa melihat dengan baik salah satu samrtphone Sony bakal memiliki layar melengkung ala Samsung Galaxy.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa Sony diharapkan dapat membuat smartphone yang dapat dilipat, meskipun tidak jelas kapan hal ini akan terjadi.

Samsung mungkin telah memamerkan Galaxy X yang 'hampir selesai' saat Sony sedang merancang itu semua. Yang jelas hal itu tidak akan terjadi sebelum Samsung. Mengingat pengembangan layar fleksibel yang dapat dilipat itu tidak mudah.

Namun jika itu terjadi akan sangat menarik!

Smartphone pertama Sony untuk layar OLED (tapi tidak dapat dilipat) bisa diumumkan secara resmi pada awal bulan depan di MWC 2018. Kemungkinan bakal disebut sebagai Xperia XZ Pro. Layar OLED smartphone ini mungkin akan berukuran 4K (2160 x 3840 piksel) untuk mencocokkan layar IPS Xperia XZ Premium 5,5inci. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini