Sony Akuisisi Pengembang Gim Spider-Man PS4 Insomniac Games

Kamis, 22 Agustus 2019 16:00 Reporter : Indra Cahya
Sony Akuisisi Pengembang Gim Spider-Man PS4 Insomniac Games Spider-Man PS4. ©2019 Marvel

Merdeka.com - Sebagai pemilik properti intelektual dari Spider-Man di ranah sinema, Sony kini juga mengakusisi Insomniac Games yang merupakan pengembang gim Spider-Man di PS4.

Akuisisi ini dilakukan dengan nilai yang tidak diungkapkan. Insomniac Games sendiri, Selain Spider-Man, juga mengembangkan gim third-person shooter Ratchet & Clank.

Akuisisi ini diharapkan akan membantu Sony untuk meningkatkan kekuatan dan daya tawar perusahaan menjelang peluncuran layanan game streaming miliknya, yang kelak akan berkompetisi dengan layanan serupa yang sudah ada dari sejumlah perusahaan lainnya.

"Insomniac Games adalah salah satu studio pengembang terkenal di industri ini dan rekam jejak mereka tidak ada bandingannya," tutur Chairman dari Sony Interactive Entertainment System, Shawn Layden, dikutip dari Venture Beat via Tekno Liputan6.com.

Perusahaan, ujar Shawn melanjutkan, "telah menikmati kemitraan kolaboratif yang kuat dengan studio (Insomniac Games) selama bertahun-tahun dan sangat senang menyambut mereka secara resmi ke keluarga Worldwide Studios."

Sekilas soal Insomniac Games, perusahaan ini berdiri pada tahun 1994 dan berbasis di California, AS.

Sejauh ini, Insomniac Games telah bekerja sama dengan Sony selama lebih dari 20 tahun. Kerja sama mereka dimulai ketika era PlayStation generasi pertama di gim seperti Spyro the Dragon dan Ratchet and Clank.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Mochamad Wahyu Hidayat [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Sony
  2. Playstation
  3. Game
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini