Soal Gojek, Jokowi: Masih dikejar-kejar ya?

Selasa, 4 Agustus 2015 15:04 Reporter : Fauzan Jamaludin
Soal Gojek, Jokowi: Masih dikejar-kejar ya? Gojek. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Jokowi bersama pegiat industri kreatif baru saja melakukan dialog. Dalam dialog tersebut, Jokowi turut mengapresiasi keberadaan Gojek.

Kebetulan saat itu, CEO Gojek mewakili industrinya, aplikasi dan software, mengutarakan harapan dia bersama kawan-kawannya. Menariknya, sebelum menanggapi aspirasi Nadiem, Jokowi melempar pertanyaan menggelitik.

"Gojek masih kejar-kejaran ya sama ojek pangkalan?," tanyanya yang langsung disambut riuh para pegiat industri kreatif di Indonesia Convention Exhibition, Banten, Selasa (4/8).

Nadiem pun dengan senyum menjawab, "Ya, masih, Pak". Terlepas dari itu, Jokowi mendukung segala bentuk ekonomi kreatif yang memiliki nilai tambah terlebih soal teknologi.

"Sebenarnya ekonomi tradisional kita butuh sentuhan teknologi. Saya rasa Gojek juga bagus sekali ya," katanya.

Kendati begitu, Jokowi berharap ada lagi ide-ide bagus yang tercetus untuk membantu masyarakat kecil seperti warung kecil, petani dan nelayan.

"Tapi coba lihat warung-warung kecil apa tidak bisa dikoneksikan? Sekarang nelayan, aplikasi untuk mereka sangat membantu mereka. Yang berkaitan dengan harga itu semua akan bisa karena ada aplikasi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, aplikasi yang diminta Jokowi sebetulnya sudah ada misalnya saja seperti untuk nelayan yang sudah disediakan XL melalui MFish bagi nelayan Lombok dan Bali. Sementara, yang pertanian pun sudah dikembangkan oleh Smartfren yakni aplikasi SiPINTER. [bbo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini