KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Soal aplikasi FB iOS bikin boros baterai, Facebook buka suara

Jumat, 23 Oktober 2015 11:16 Reporter : Bramy Biantoro
Aplikasi Facebook di iPhone 6sa. ©2015 Phonearena

Merdeka.com - Sekitar tiga hari lalu, muncul kabar yang mengatakan bila aplikasi Facebook untuk iOS dilaporkan banyak pengguna rakus daya baterai. Tak mau masalah itu kian pelik, Facebook akhirnya buka suara.

Insinyur manajer Facebook, Ari Grant, mengakui kasus itu benar dan pihaknya sudah berhasil menemukan solusi untuk memperbaikinya.

"Kami mendengar laporan dari beberapa pengguna tentang masalah borosnya konsumsi baterai aplikasi Facebook iOS. Kami telah menemukan sumber masalah dan menerbitkan update untuk mengatasi masalah itu," ujar Grant, Business Insider (23/10).

Lebih lanjut, Grant menjelaskan bila alasan borosnya konsumsi baterai aplikasi Facebook iOS ada dua. Pertama, adanya kode aplikasi yang menyebabkan aplikasi itu membutuhkan terlalu banyak kinerja prosesor. Kedua, aplikasi 'FB' tetap hidup dan memainkan suara meski pengguna sudah keluar dari aplikasi tersebut.

"Aplikasi ini sejatinya tidak melakukan apapun saat hidup di latar belakang, namun hanya 'hidup' di latar belakang ternyata memakan banyak daya baterai. Perbaikan dari kami akan mengatasi masalah suara itu dan menghapus suara latar belakang sepenuhnya," jelas Grant.

Grant juga membantah bila aplikasi pelacak lokasi aplikasi FB iOS-lah yang menyebabkan pemakaian daya berlebih. Menurut Grant, jika pengguna tidak mengaktifkan fitur 'Location History', maka Facebook tidak akan melacak lokasi pengguna. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Aplikasi IPhone
  2. IOs
  3. Facebook
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.