Snapdragon 845 akhirnya fokus di kecerdasan buatan dan konten VR

Kamis, 7 Desember 2017 10:00 Reporter : Indra Cahya
Snapdragon 845 akhirnya fokus di kecerdasan buatan dan konten VR Qualcomm Snapdragon 845. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Snapdragon 845 telah resmi rilis, dibekali dengan 30 persen lebih efisien daya, koneksi super cepat dengan modem X20 tercanggihnya, serta dukungan pengambilan video HDR 4K.

Namun ada dua aspek yang jadi fokus dari Snapdragon 845: yakni AR dan VR, serta kecerdasan buatan atau AI. Tentu hal ini dilakukan dengan cara mengembangkan kemampuan fotografi jadi lebih baik.

Dimulai dari Spectra 280 dan Adreno 630, dua prosesor grafis dan imaging yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan fotografi dan pengambilan video, serta memutarnya. Dengan ini prosesor ini menangkap lebih banyak informasi warna dalam mode HDR, serta memutar ulang atau playback dengan resolusi Full. Hal ini tentu membuatnya mumpuni dalam hal pemutaran konten AR dan VR, bahkan juga membuat kontennya.

Kecerdasan buatan juga jadi fokus di sini. Dimulai dengan klaim dorongan kinerja 3x lebih baik dari sebelumnya, hal ini akan membawa kinerja aplikasi asisten pribadi seperti Google Assistant akan lebih maksimal. Qualcomm sendiri juga menambahkan dukungan untuk TensorFlow Lite dan frameworks baru Neural Network Exchange yang merupakan aplikasi machine learning yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh developer.

Menarik? [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini