Snapdragon 820, chipset terbaik dari Qualcomm

Senin, 7 Maret 2016 19:01 Reporter : Indra Cahya
Snapdragon 820, chipset terbaik dari Qualcomm Snapdragon 820. © phonearena.com

Merdeka.com - Chipset Snapdragon 810 memiliki permasalahan overheating yang cukup mengganggu para pengguna smartphone. Wajar saja bila banyak yang was-was akan pengulangan isu yang sama di generasi berikutnya, Snapdragon 820.

Namun dilansir dari Gizmochina (4/3), Snapdragon 820 telah menjadi chipset terbaik dari Qualcomm dan masih belum ada isu yang dilaporkan dari kinerja chipset tersebut di berbagai flagship.

Hal ini terjadi mungkin karena keputusan perusahaan chipset asal Amerika Serikat tersebut untuk kembali ke custom core. Empat custom Kyro core memotori Snapdragon 820 dan akhirnya tak ada kompetitor yang sekuat chip ini.

Bahkan, menurut analis dari China bernama Pan Jiutang, generasi selanjutnya dari chipset flagship Snapdragon akan lebih canggih lagi. Chipset yang mempunyai kode MSM8998 ini akan tetap menggunakan Kyro core dan akan bekerja lebih efisien dengan teknologi 10nm process. Chip ini nantinya juga akan hadir dengan modem X16 LTE terbaru.

Bersamaan dengan informasi ini, sang analis juga mengungkapkan bahwa banyak flagship rilisan 2016 ini akan menggunakan chipset dari Snapdragon 652, daripada Snapdragon 820. Hal ini dikarenakan Snapdragon 820 jauh lebih mahal dari 652, sementara performa 652 juga tak kalah jauh dari 820. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Gadget
  2. Qualcomm
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini