Smartphone Xiaomi Red Rice terjual 100 ribu unit dalam 2 menit

Rabu, 14 Agustus 2013 00:47 Reporter : Dwi Zain Musofa
Smartphone Xiaomi Red Rice terjual 100 ribu unit dalam 2 menit Xiaomi Red Rice. © nowhereelse.fr

Merdeka.com - Xiaomi memang merupakan sebuah perusahaan smartphone yang kurang terkenal di telinga, namun perusahaan asal China ini menggebrak dengan smartphone terbaru mereka bernama Xiaomi Red Rice.

Xiaomi Red Rice yang merupakan smartphone Android dengan prosesor quadcore ini memang dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu sekitar Rp 1,2 jutaan.

Bahkan dilansir Softpedia (13/8), setelah resmi beredar di pasar gadget China, 100 ribu unit smartphone Red Rice berhasil terjual hanya dalam kurun waktu 2 menit saja.

Selain itu, dilaporkan Techinasia (12/8), smartphone Xiaomi Red Rice ini memang telah mencuri perhatian kalangan pecinta gadget di China dengan bukti pemesanan tahap pre-order yang mencapai angka 7,45 juta sesaat setelah smartphone ini resmi diluncurkan.

Dengan harga sekitar Rp 1,2 jutaan tersebut, Xiaomi Red Rice sendiri memang telah mengusung spesifikasi yang mewah seperti prosesor 1,5GHz quad-core MediaTek MT6589T, 1GB RAM, layar 4,7 inci 720p touchscreen, Android 4.2 Jelly Bean, dan baterai 2000 mAh.

Internal memori 4GB, slot microSD, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan untuk video calling, dan koneksi hingga jaringan 3G juga telah disematkan pihak Xiaomi ke smartphone ini.

Jika nantinya smartphone ini akan hadir di pasar gadget Indonesia, diprediksi Xiaomi Red Rice ini juga akan menuai kesuksesan yang sama dengan yang terjadi di pasar gadget negaranya saat ini.

Baca juga:
Android
Android
Arirang, smartphone pertama produksi Korea Utara
Ini spesifikasi lengkap LG Optimus L1 II
LG Optimus L1 II resmi meluncur, dibanderol Rp 900 ribuan
LG G2 tidak akan hadir dalam Google Play Edition

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Xiaomi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini