Smartphone 'selfie' Microsoft dapat lensa Carl Zeiss?

Selasa, 12 Agustus 2014 01:00 Reporter : Bramy Biantoro
Smartphone 'selfie' Microsoft dapat lensa Carl Zeiss? Nokia Lumia 730. ©2014 Windowsphonecentral

Merdeka.com - Untuk Anda yang sudah sangat penasaran dengan ponsel pintar berbasis Windows Phone terbaru milik Microsoft, Nokia Lumia 730 atau "Superman", bocoran baru telah keluar dari Vietnam. Informasi terbaru kali ini pun cukup lengkap, mulai dari harga hingga sensor kamera Lumia 730 telah mengalir deras.

Pertama-tama, Lumia 730 akan mendapatkan kamera utama dengan lensa Carl Zeiss dengan sensor beresolusi 6,7 megapiksel. Microsoft nampaknya memang tidak ingin kehilangan tahta sebagai salah satu produsen smartphone dengan kamera terbaik, setelah menghentikan produksi smartphone berkamera 41 MP, Lumia 1020.

Bintang utama masih dipegang oleh kamera depan Lumia 730 yang sudah memiliki sensor 5 megapiksel, menjadikannya salah satu smartphone 'selfie' terbaik yang segera masuk pasar. Banderol harga yang muncul dari pabrik-pabrik Microsoft di Vietnam pun cukup menggiurkan, yakni hanya USD 240 atau tak sampai Rp 3 juta.

Smartphone "Superman" dikabarkan resmi dijual di akhir bulan Agustus ini dengan membawa layar HD 4,7 inci. Fitur dual SIM pun telah mampir di smartphone dengan jeroan prosesor Snapdragon 400 dan GPU Adreno 305 itu, PhoneArena (10/08).

Kabar buruknya, Lumia 730 memiliki tombol navigasi yang kurang lengkap, begitu pula dengan sistem manual dari kamera yang diisukan kurang memuaskan.

Namun, dengan melihat spesifikasi yang dibawa plus sistem operasi Windows Phone 8.1 baru yang ada padanya, Lumia 730 masih menjadi smartphone Microsoft baru yang ditunggu kedatangannya. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Windows Phone
  3. Microsoft
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini