Smartphone misterius Sony muncul di FCC, tak punya jack 3.5mm

Selasa, 23 Januari 2018 14:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Smartphone misterius Sony muncul di FCC, tak punya jack 3.5mm Sony Xperia XZ Premium. ©2017 WIRED

Merdeka.com - Tidak peduli kita suka atau tidak, mungkin hanya masalah waktu sebelum para produsen smartphone bakal merilis handset yang tidak memiliki jack audio 3.5mm, setidaknya pada perangkat high-end mereka. Samsung, LG, dan Sony belum melakukan ini. Akan tetapi sepertinya Sony akan melakukannya dalam waktu dekat.

Pekan lalu, FCC (US Communications Commission) menyetujui sebuah smartphone misterius milik Sony sambil mengungkapkan adanya beberapa hal menarik di dalamnya. Menurut dokumen yang dibuat oleh FCC, smartphone Sony yang tidak diketahui namanya ini tampaknya menggunakan port USB type C untuk fungsi audio dan pengisian baterainya. Sehingga dengan kata lain, tidak akan ada jack headset 3.5mm di sana sama sekali.

Berdasarkan lansiran Phone Arena (22/1), FCC juga menyebutkan bahwa handset Sony yang baru ini memiliki dimensi 152.79mm dan lebarnya 72,42mm. Layarnya berukuran sekitar 5,7inci. Itu artinya, smartphone misterius dengan ID FCC PY7-21831A ini adalah perangkat yang lebih kecil dari Xperia XZ Premium yang mana memiliki dimensi 156x77mm (lihat gambar cover).

Dengan berbagai rumor baru-baru ini yang mengarah pada desain ulang cukup drastis pada smartphone high-end Sony berikutnya, terutama hilangnya jack audio 3.5mm seharusnya tidak menjadi kejutan. Tentu saja, banyak penggemar Xperia mungkin tidak akan menyukai ini. Tapi setidaknya kita akan kembali ke masa ketika ponsel Sony Ericsson memiliki port pengisian dan audio proprietary.

Bisa jadi, smartphone misterius ini bakal segera dirilis di ajang MWC 2018 yang digelar 26 Februari nanti. Kita nantikan saja! [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini