KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Smartphone masa depan akan dilengkapi pendingin cairan

Kamis, 20 Juni 2013 01:32 Reporter : Dwi Zain Musofa
NEC Medias X 06E. ©it147.com

Merdeka.com - Melihat pesatnya perkembangan di dunia gadget atau smartphone, bukan tidak mungkin jika nantinya smartphone juga akan menggunakan sistem pendingin berupa cairan di dalam bodinya.

Kedatangan teknologi yang tergolong baru untuk diaplikasikan di perangkat smartphone ini bukan lah sesuatu yang mustahil.

Hal ini ditunjukkan dengan munculnya smartphone pertama yang mengusung teknologi tersebut tahun 2013 ini. Sebuah perusahaan bernama NEC telah merilis smartphone bernama NEC Medias X 06E yang mana telah dilengkapi dengan pipa berpendingin cairan untuk mengurangi suhu panas yang dihasilkan kerja prosesor yang diusungnya.

Dilansir DigiTimes (18/6), beberapa perusahaan bahkan sudah menunjukkan ketertarikan dengan teknologi yang pipa berpendingin cairan untuk smartphone ini.

Berdasarkan lansiran tersebut, perusahaan yang telah menunjukkan minatnya akan teknologi ini adalah Furukawa Electric, Chaun-Choung Technology, dan Auras and TaiSoi Electronics.

Dengan hadirnya smartphone yang telah mengusung teknologi ini dan juga beberapa perusahaan yang sudah menunjukkan untuk memproduksi alat tersebut, bisa saja jika beberapa tahun mendatang teknologi ini akan menjadi terkenal bahkan untuk khalayak awam sekalipun.

Atau bahkan bisa saja perusahaan smartphone besar seperti Samsung, Sony, BlackBerry, dan Apple juga menyematkan teknologi ini ke perangkat smartphone mereka. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Smartphone

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.