Smartphone Lipat Samsung Desainnya Mengecewakan?

Kamis, 14 Februari 2019 13:40 Reporter : Indra Cahya
Smartphone Lipat Samsung Desainnya Mengecewakan? Smartphone Lipat Samsung. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Samsung sudah sangat lama mengemukakan konsep smartphone lipat. Tahun lalu akhirnya purwarupanya dipamerkan, dan belakangan raksasa teknologi Korea Selatan tersebut tak berhenti menggoda kita dengan teaser. Namun, kini bocoran bentuk asli dari smartphone yang sangat diantisipasi tersebut terasa tak meyakinkan.

Permasalahan utama dari smartphone yang akan segera rilis ini adalah ternyata Samsung tidak merilis smartphone lipat seperti yang dipamerkan sebelumnya. Alih-alih, menurut laporan Phone Arena, Samsung akan merilis smartphone lipat dengan dual layar non-fleksibel dengan engsel di bagian belakangnya. Smartphone ini akan mirip dengan ZTE Axon M.

Laporan ini berdasar dari paten Samsung yang diungkap oleh LetsGoDigital, di mana ada sebuah smartphone dengan dua layar terpisah namun terpasang jadi satu layar. Dengan desain ini, ada sebuah garis celah di bagian tengahnya, yang tentu jauh dari apa yang diteaserkan sebelumnya.

Sayangnya, layar fleksibel yang bisa dilipat nampaknya masih belum bisa dirilis sesegera mungkin.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Senior VP dari Samsung yakni Hark-Sang Kim.

"Kami berharap akan melihat perubahan besar pada faktor bentuk smartphone di tahun-tahun mendatang. Dari perangkat yang bisa digulung hingga fleksibel, kini (teknologi tersebut) tak lagi tidak mungkin. Samsung siap mengantar masa depan ini dan menciptakan pengalaman yang bermakna dari konsumen, serta membantu mereka melakukan lebih banyak dari yang mereka suka," tulis Sang Kim, yang juga bos dari divisi Visual R&D di Samsung.

Dari pernyataan tersebut tersirat kalau smartphone lipat masih akan jadi gadget 'masa depan.'

Menurut Anda? [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini