Smartphone Bisa Menggantikan Kamera DSLR, Mitos atau Fakta? Teknologi AI Kuncinya

Rabu, 11 Mei 2022 09:00 Reporter : Wuri
Smartphone Bisa Menggantikan Kamera DSLR, Mitos atau Fakta? Teknologi AI Kuncinya Smartphone Bisa Menggantikan Kamera DSLR, Mitos atau Fakta? Teknologi AI Kuncinya. ©OPPO

Merdeka.com - Perkembangan teknologi semakin canggih bikin hidup semakin mudah dan praktis. Inovasi yang paling nyata dan dekat dengan kehidupan sehari-hari adalah perkembangan dari handphone menjadi era smartphone. Kalau dulu hanya sebatas sebagai alat komunikasi, smartphone bertransformasi menjadi perangkat all-in-one yang bisa digunakan buat bekerja hingga menekuni hobi seperti fotografi karena kemampuan kamera yang mumpuni.

Kamera adalah salah satu aspek penting yang sering jadi pertimbangan saat akan membeli smartphone. Terutama buat para pecinta fotografi nih yang bisa menciptakan foto dan video estetik yang diposting di media sosial. Tapi, benarkah kecanggihan kamera smartphone masa kini sudah bisa menggantikan kamera DSLR? Ternyata kuncinya ada pada teknologi AI seperti yang diusung oleh OPPO Reno7 5G!

Kekuatan Kamera dengan Megapixel Tinggi

smartphone bisa menggantikan kamera dslr mitos atau fakta teknologi ai kuncinya
©OPPO

Sebagai brand premium, OPPO menghadirkan OPPO Reno7 5G dengan kamera yang nggak bisa dianggap remeh. Smartphone tersebut dibekali dengan 64MP AI Triple Camera, dengan Kamera Ultra Wide-Angle yang memiliki sudut 118 derajat dan Kamera Makro 4cm. Selain itu, kamera depan 32MP untuk menciptakan hasil foto selfie yang menawan. Menariknya, baik kamera depan maupun belakang sama-sama memiliki kekuatan untuk menciptakan hasil foto layaknya kamera DSLR.

Fitur Canggih Kamera Berbekal Teknologi AI

smartphone bisa menggantikan kamera dslr mitos atau fakta teknologi ai kuncinya
©OPPO

Selain komponen hardware kamera yang nggak kaleng-kaleng, OPPO juga menyematkan teknologi AI dalam berbagai fitur canggih untuk menghasilkan jepretan dan video estetik setara DSLR. Misalnya saja Portrait Mode yang menawarkan kebebasan mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera DSLR. Portrait Mode ini bisa mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma, mulai dari F.095 hingga F16 yang bisa disesuaikan.

Jangan lupa jajal kecanggihan Bokeh Flare Portrait yang menawarkan efek bokeh yang estetik seperti menggunakan kamera DSLR. Selfie dengan latar belakang cahaya pastinya bisa menjadi jepretan estetik yang banjir like di media sosial.

smartphone bisa menggantikan kamera dslr mitos atau fakta teknologi ai kuncinya
©OPPO

Kesempurnaan jepretan juga bisa dinikmati lewat Portrait Retouching yang memanjakan pecinta selfie karena mampu menampilkan kecantikan alami di setiap foto dan video yang kamu tangkap. Algoritma eksklusif yang dihadirkan oleh OPPO dapat mengidentifikasi 193 titik wajah untuk efek penyempurnaan yang bisa diatur. Nggak ketinggalan kehadiran AI Color Portrait yang bisa mengabadikan jepretan secara unik dengan mempertahankan warna pada subyek dan menjadikan latar belakang menjadi hitam putih atau monokrom.

Buat yang hobi bikin vlog atau video TikTok, kamera OPPO Reno7 5G juga dibekali dengan fitur AI Highlight Video. Fitur ini mendukung hasil video jernih saat diambil di lingkungan kurang cahaya, atau dengan cahaya yang punya latar kuat sekalipun. Kehadiran teknologi AI yang super canggih pada kamera OPPO Reno7 5G menjadi kunci jepretan dan video berkualitas setara kamera DSLR.

Desain OPPO Glow yang Elegan

smartphone bisa menggantikan kamera dslr mitos atau fakta teknologi ai kuncinya
©OPPO

OPPO Reno7 5G hadir dengan material yang istimewa, yaitu penampang belakang yang diproses dengan teknik Laser Direct Image (LDI). Teknik ini dilakukan untuk meniru gambar jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro dan diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

LDI tersebut juga menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Glow. Menariknya lagi, lapisan OPPO Glow tersebut menghasilkan gradasi warna yang bisa berubah secara dinamis, tapi diperkuat sehingga tahan terhadap goresan. Lapisan ini juga bebas noda dan sidik jari, sehingga smartphone terlihat elegan di genggaman.

Performa Luar Biasa

smartphone bisa menggantikan kamera dslr mitos atau fakta teknologi ai kuncinya
©OPPO

Nggak hanya cantik di luar, OPPO Reno7 5G juga dibekali dengan hardware yang memberikan performa luar biasa. Berbekal prosesor 5G Mediatek DImensity 900 5G, OPPO Reno7 5G memiliki kompabilitas 5G di frekuensi band N1, N3, dan N40.

Kerennya lagi, OPPO Reno7 5G dilengkapi dengan baterai besar 4.500 mAh dan SUPERVOOC 65W yang membuat perangkat dapat mengisi daya dengan cepat, yaitu 100% hanya dalam waktu sekitar 31 menit. Perangkat ini juga hadir dalam konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB yang juga memiliki teknologi Ekspansi RAM untuk memberikan perluasan memori hingga 5GB. Dengan teknologi tersebut, kegiatan multitasking bisa dilakukan tanpa hambatan!

Itu tadi berbagai keunggulan yang dimiliki OPPO Reno7 5G yang bisa menjadi pengganti kamera DSLR bagi para pecinta fotografi. Tertarik buat memiliki? OPPO Reno7 5G hadir dengan harga Rp 7.499.000 dan bisa dibeli di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia baik offline maupun online.

[wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Oppo
  3. Copywriter
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini