Smartfren Mulai Pancarkan Sinyal 4G di Natuna

Rabu, 6 Maret 2019 12:08 Reporter : Fauzan Jamaludin
Smartfren Mulai Pancarkan Sinyal 4G di Natuna Ilustrasi operator seluler. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Smartfren mengumumkan hadirnya layanan 4G LTE di salah satu kepulauan terluar Indonesia, tepatnya di Kabupaten Natuna. Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren mengatakan Natuna memiliki bonus demografi yang sangat baik karena letaknya yang strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam.

"Namun di sisi lain, Natuna memiliki tantangan yaitu kontur wilayahnya yang cukup menantang dan berbentuk kepulauan. Untuk itu hadirnya layanan Smartfren di Natuna diharapkan dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan telekomunikasi bagi warga di daerah tersebut. Khusus untuk pemerintah kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren dapat mempermudah komunikasi juga koordinasi antar para pemangku kepentingan, ujar Merza dalam siaran persnya, Rabu (6/3).

Merza menambahkan, selain itu, dengan adanya potensi yang sangat tinggi untuk menerapkan dan mencanangkan kota Ranai di Natuna sebagai Smart City, pihaknya berharap dapat menjadi partner dalam bidang infrastruktur telekomunikasi sehingga Ranai dapat menjadi Smart City seutuhnya.

Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Natuna adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi," kata Bupati Kabupaten Natuna, Hamid Rizal.

Dari sisi teknisnya, mulai Februari 2019, 15 pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Natuna. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Natuna dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.

Adapun secara detail wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan. Saat ini cakupan jaringan Smartfren 4G LTE telah hadir di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartfren
  2. Telco
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini