Smartfren bakal bangun 10 ribu BTS tahun ini

Selasa, 23 Januari 2018 15:34 Reporter : Fauzan Jamaludin
Smartfren bakal bangun 10 ribu BTS tahun ini Smartfren. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Operator Smartfren akan lebih agresif lagi di tahun ini. Selain akan menggeber produk-produk baru, dari sisi penguatan dan penambahan jaringan juga akan dilakukan. Menurut Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, hal itu demi memberikan pelayanan bagi pelanggannya.

Rencananya, di tahun 2018 ini Smartfren akan menambahkan 10.000 BTS secara bertahap. Harapannya sampai akhir tahun ini sudah mencapai 90 persen. Jadi bila rencana itu terealisasi, maka Smartfren akan memiliki 23.326 BTS di akhir tahun 2018. Saat ini pihaknya sampai tahun 2017 telah memiliki 13.326 BTS.

"Bisa lebih dari 20 BTS total nantinya," jelas Djoko saat bincang dengan media di Jakarta, Selasa (23/1).

Dengan begitu, kata Djoko, maka akan berimbas terhadap nilai Average Revenue Per User (ARPU) untuk pelanggan data. Saat ini, ARPU data pelanggan sebanyak Rp 47 ribu dan ditargetkan meningkat jadi sekitar Rp 70 ribu. Sementara ARPU blended di level Rp 33 ribu.

Saat ini, Smartfren melayani sekitar 12 juta pelanggan di seluruh Indonesia, dan ditargetkan jumlahnya bisa tumbuh dua kali lipat di akhir 2018, menjadi sekitar 24 juta pelanggan.

Untuk mendukung rencana itu, smartfren akan merilis produk anyar khas mereka yakni Andromax. Di antaranya, Andormax B, L, A2, dan Prime. Februari mendatang, amunisi anyarnya itu akan dirilis ke pasar. Kabarnya juga akan ada promo demi menggaet pasar. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartfren
  3. Telco
  4. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini