Smart Cam Ini Optimalkan Pengawasan Rumah secara Real-Time

Selasa, 6 April 2021 19:14 Reporter : Syakur Usman
Smart Cam Ini Optimalkan Pengawasan Rumah secara Real-Time IP cam atau smart camera Imou. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Penggunaan kamera pengawas untuk keamanan rumah semakin populer saat ini. Selain untuk memastikan keamanan anak-anak, juga untuk memastikan kondisi rumah saat ditinggal pergi hingga mencegah tamu tidak diundang menyatroni rumah Anda.

“Penggunaan teknologi IP cam atau smart camera khusus pengawasan rumah memang semakin meningkat, karena kita butuh ketenangan terutama saat keluar rumah. Dengan teknologi IP cam, kita bisa mengendalikan keamanan rumah secara real time dari jarak jauh selama terhubung internet,” kata Siti Li, Regional Head of Imou South Pacific, dalam keterangannya, kemarin.

Kamera yang dipasang indoor dan outdoor memungkinkan kita mengecek setiap detail sudut ruangan. Kecanggihan perangkat IP cam pun tampak dari kemampuannya menghasilkan gambar dan suara dengan kualitas terbaik. Karena teknologi inframerah, sudut pengambilan paling optimal, ketahanan terhadap cuaca, komunikasi dua arah, dan kemampuan penyimpanan.

“Apalagi cuaca di Indonesia membutuhkan peralatan kamera yang tidak mudah rusak dan mampu memberikan perlindungan 24/7. Sehingga Anda bisa berkomunikasi dari jarak jauh dengan orang di rumah bila ada kejanggalan,” ujar Li.

Menurut Li, Imou telah menjadi pilihan IP cam bagi masyarakat Indonesia selama ini dengan tetap menjaga kualitas dan harga terjangkau. Ini berkat investasi Imou terhadap research and development (R&D) secara terus menerus sehingga melahirkan berbagai inovasi baru.

Terbukti penerimaan pasar terhadap beberapa produk Imou baik, seperti Ranger 2 (indoor), Imou Ranger 2S (indoor), Bullet 2C (outdoor), New Bullet (outdoor), NVR (Wireless Recorder), Imou Cue 2 (indoor), dan sebagainya.

Misalnya Imou Cue 2, merupakan perangkat IP Cam untuk indoor. Fitur andalannya memiliki resolusi 1080 piksel, zoom hingga 16 kali, dan memiliki human detection atau deteksi manusia. Kemudian memiliki field of view lebih luas yaitu 112°(H), 58(V), 131°(D), dan night vision hingga 10 meter. Menariknya, harganya terjangkau hanya Rp 359 ribu per unit.

Imou merupakan anak usaha Dahua Technology, produsen global produk CCTV dan IP Cam, yang produknya digunakan di 180 negara serta memiliki R&D dalam bidang teknologi Internet of Things (IoT). Termasuk mendirikan lima lembaga penelitian Advanced Technology, Big Data, Central, Network Security, dan Smart City Institute untuk menciptakan inovasi teknologi. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini