Situs WSJ dan Reuters berbahasa Mandarin diblokir di China

Jumat, 15 November 2013 18:39 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Situs WSJ dan Reuters berbahasa Mandarin diblokir di China ilustrasi situs china. © Techinasia.com

Merdeka.com - Situs China dari Wall Street Journal (cn.wsj.com) dan Reuters (cn.reuters.com) diblokir oleh Great Firewall of China. Anda bisa memeriksa status kedua situs tersebut di sini dan di sini.

Paul Mozur dari WSJ membuat sebuah tweet mengenai berita ini pada pukul 3:20 sore waktu setempat. Tim Tech in Asia di Beijing mencoba dan mengkonfirmasi bahwa kedua situs tersebut diblokir pada pukul 3:50 sore waktu setempat.

Minggu lalu, New York Times melaporkan bahwa visa jurnalis seorang reporter veteran Reuters yang menghabiskan sebagian besar karirnya di Asia, ditolak di China.

Pemblokiran terbaru ini muncul hanya beberapa hari setelah rapat pleno ketiga Partai Komunis berakhir, dan media mempublikasikan analisa mereka tarkait hasil rapat tersebut. Pada tanggal 13 November lalu, New York Times mengungkap kerja sama gelap yang dilakukan bank Amerika Serikat, JP Morgan Chase, dengan Wen Ruchun, putri dari petinggi China, Wen Jiabao

Musim panas lalu, pemerintah China memblokir beberapa situs berita ternama setelah munculnya pengungkapan mengenai lotere yang diadakan oleh Wen Jiabao. New York Times, Bloomberg, dan Business Week masuk ke dalam daftar situs yang diblokir tersebut, dan pemblokiran tersebut masih berlaku sampai hari ini.

Artikel ini pertama kali muncul di Tech in Asia Indonesia

[ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. ID Tech In Asia
  3. China
  4. Situs Diblokir
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini