Situs hotel ini klaim beri harga murah tapi bersyarat

Kamis, 30 November 2017 15:21 Reporter : Fauzan Jamaludin
Situs hotel ini klaim beri harga murah tapi bersyarat hotelmurah.com. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pariwisata kini tengah menjadi industri yang moncer. Diprediksikan, sektor pariwisata diproyeksikan mampu menyumbang produk domestik bruto sebesar 15 persen. Sementara itu, Rp 280 triliun untuk devisa negara, 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara, 275 juta perjalanan wisatawan nusantara dan menyerap 13 juta tenaga kerja pada 2019.

Bahkan, diyakini sektor ini mampu menciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi yang lebih tersebar di seluruh negeri ini. Maka itu, tak heran bila situs-situs booking hotel makin bersaing memperebutkan peluang ini.

Contohnya saja, Hotelmurah.com. Situs ini memang baru, mencoba peruntungan. Situs ini juga mengklaim menawarkan hotel terkemuka namun dengan harga yang murah.

Menurut CEO Hotelmurah.com, Ari Sudradjat, pihaknya telah bekerja sama dengan belasan ribu hotel terkemuka, baik di Indonesia maupun negara lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut dikatakan Ari, target yang ingin di capai oleh hotelmurah.com adalah 200 ribu pemesanan hotel pertahun. Menariknya, meski menargetkan cukup tinggi, ternyata pihaknya tak segan menyertakan persyaratan yang mesti ditaati oleh konsumen bila ingin mendapatkan hotel murah.

"Semua pemesan hotel wajib mencentang syarat bahwa mereka tidak akan membawa pasangan yg tidak sah kedalam kamar hotel yg akan dipesan," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (29/11).

"Jika tidak mencentangnya, maka pengguna tidak diperbolehkan untuk melanjutkan proses pemesanan hotel," imbuhnya.

Menurutnya hal itu di lakukan karena mereka ingin mendapatkan rezeki yang berkah. Walaupun diakuinya, secara hitung-hitungan diatas kertas hal ini akan mengurangi jumlah pemesan hotel. Namun Ari tetap yakin hal tersebut lebih baik bagi perusahaan dan target jumlah pesanan hotel tetap akan tercapai.

Saat merdeka.com mencoba membuka situs tersebut melalui smartphone, tampilannya begitu sederhana. Tampilannya menunjukan kemana tujuan, berapa lama waktu menginap, jumlah tamu, dan destinasi hotel terpopuler versi mereka.

Dari sisi harga, kami mencoba membandingkan dengan Tiket.com. Kami mencobanya untuk di daerah Solo dengan waktu menginap yang sama. Hasilnya, harga yang ditawarkan pun tak jauh berbeda. Misalnya Asia Hotel Solo. Di hotelmurah.com dihargai Rp 306 ribu per malam. Sementara di Tiket.com, dibanderol dengan harga Rp 270 ribu.

Terlepas dari itu, dari sisi fiturnya, banyak sekali fitur-fitur yg mempermudah pengguna mencari hotel yg paling sesuai dengan keinginan mereka. misalnya fitur peta. Dengan fitur ini, pengguna bisa melihat posisi hotel dalam peta dan harganya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini