Si smartphone 'Selfie Expert' Oppo F1 bisa dibeli di Bibli

Sabtu, 30 Januari 2016 14:03 Reporter : Bramy Biantoro
Si smartphone 'Selfie Expert' Oppo F1 bisa dibeli di Bibli Oppo F1. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Di pertengahan bulan Januari lalu, Oppo telah memperkenalkan F1 sebagai smartphone pertama F-series yang fokus pada desain mewah dan kamera premium. Tidak lama kemudian, muncul berita hadirnya si Oppo F1 di pasar Indonesia melalui tanda daftar perangkat ini Dirjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika).

Akhirnya di penutup bulan Januari, melalui gambar halaman pre-order di situs mal online Blibli.com, terlihat bahwa perangkat "Selfie Expert" ini dapat dibeli pada periode 3-8 Februari 2016.

Halaman tersebut juga mengungkapkan jika konsumen harus melakukan preorder pada situs blibli.com akan mendapatkan aksesoris eksklusif Oppo F1, namun sayangnya tidak ada kejelasan mengenai aksesoris apa yang diberikan Oppo.

Soal spesifikasi, smartphone yang dibungkus aluminium ini mempunyai layar 5 inci IPS melengkung beresolusi 720p yang dilindungi Gorilla Glass 4.

Di bawah layar, Oppo F1 menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 616 berkecepatan 1,7 GHz Cortex-A53, grafik Adreno 405, dan RAM besar 3 GB. Ya, jumlah RAM ini pasti membuat Anda bisa multitasking untuk membuka dan melakukan banyak hal sekaligus.

Anda yang suka selfie dan mengabadikan moment lewat foto, ada kamera belakang 13 MP dengan lensa f/2.2 dan flash LED. Kamera depannya 8 MP dengan lensa f/2.0 serta software Beautify 3.0, 8 filter warna, dan yang paling penting, Anda masih bisa foto di tempat yang cahayanya sedikit karena layarnya juga bisa menjadi flash.

Ada juga penyimpanan internal 16 GB, dual SIM, konektivitas LTE, Android 5.1 Lollipop dengan ColorOS 2.1, serta baterai 2.500 mAh. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Oppo
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini