Shopee: 300 ribu pesanan tiap hari selama Ramadan

Kamis, 13 Juli 2017 13:39 Reporter : Fauzan Jamaludin
Shopee: 300 ribu pesanan tiap hari selama Ramadan Logo Shopee. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Berkah Ramadhan ternyata masih membekas lekat di kinerja Shopee Indonesia. E-commerce yang mengklaim terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan ini menyebutkan mendapatkan manisnya transaksi selama bulan suci umat Islam.

Menurut Head of Operations Shopee Indonesia, Handhika Jahja, peningkatan nilai transaksi saat itu memang sudah diprediksikan. Terbukti, Shopee berhasil mendongkrak jumlah transaksi lebih dari 50 persen dari hari biasanya.

Jumlah pesanan bisa mencapai lebih dari 300 ribu per hari. Ramadhan dan Lebaran tahun ini memang bagi kami lebih banyak daripada tahun lalu. Mungkin juga dari pembeli sudah aware dengan e-commerce. Juga dengan iklim e-commerce Indonesia yang bagi kami sangat baik, kata dia kepada awak media di Jakarta, Kamis (13/7).

Meski terjadi peningkatan secara organik di momen-momen itu, bukan berarti Shopee hanya melipat tangan. Mereka justru, jauh-jauh hari telah menyiapkan strategi untuk menyambut Ramadan. Misalnya saja, bagaimana menaikkan jumlah transaksi sesuai dengan ekspektasi. Di sisi lain, perlu juga menjaga supply dari para reseller.

Handhika juga mengatakan, selama bulan Ramadhan, Shopee Indonesia menerima pesanan dari 515 kota dan kabupaten di mana kota Merauke di Papua merupakan tujuan pengiriman pesanan terjauh.

Shopee Indonesia memiliki lebih dari 55 juta listing aktif dan lebih dari 15 juta unduhan aplikasi hingga saat ini. Tak hanya itu, Shopee regional juga telah mencapai lebih dari USD3 miliar total nilai transaksi dengan lebih dari 40 juta unduhan aplikasi pada paruh pertama tahun 2017. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. E Commerce
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini