Setnov dan Pengabdi Setan hanya kalah populer dengan lagu Virgoun

Rabu, 13 Desember 2017 16:37 Reporter : Fauzan Jamaludin
Setnov dan Pengabdi Setan hanya kalah populer dengan lagu Virgoun ilustrasi pencarian Google. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang akhir tahun 2017, Google punya kejutan. Kejutan itu, terkait pencarian yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia sepanjang tahun ini. Menariknya, berdasarkan hasil survey mereka, yang paling sering dicari adalah lagu dari Virgoun yang berjudul Surat Cinta Untuk Starla.

Praktis, Virgoun dengan lagunya itu mampu mengalahkan kehebohan kasus yang tengah dialami oleh Setya Novanto. Tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP itu.

Menurut Putri Silalahi, Product Communications Head Google Indonesia, Virgoun dengan konten musik Surat Cinta Untuk Starla mampu konsisten menjadi sesuatu yang dicari oleh masyarakat Indonesia dibandingkan dengan topik lainnya. Sehingga, ditetapkan sebagai penelusuran terpopuler di tahun 2017.

"Karena Virgoun ini mampu konsisten menjadi penelusuran yang dilakukan oleh masyarakat di Indonesia," ungkapnya kepada awak media usai acara Google 2017 Year in Search di Jakarta, Rabu (13/12).

Lebih lanjut dikatakan Putri, konten yang disajikannya ternyata mampu menjadi daya tarik untuk dilakukan penelusuran. Seperti, video musik, lirik, arti lirik, kunci gitar, hingga antisipasi untuk filmnya yang sangat tinggi. Bila merujuk data dari Google Trends saat ini, hampir seluruh masyarakat Indonesia memang kerap mencari terkait lagu tersebut. Mulai dari pulau ujung Sumatera sampai dengan Papua.

Lebih spesifik lagi, data itu menunjukan bahwa saat ini masyarakat Lampung yang paling banyak mencari terkait lagu milik Virgoun itu. Karena bersifat real time, data jumlah pencari terbanyak dari sisi provinsi pun bisa saja berubah.

Setelah Virgoun, diurutan kedua ada Pengabadi Setan. Film garapan Joko Anwar ini sukses membuat masyarakat ingin tahu dengan melakukan penelusuran melalui Google. Barulah diurutan ketiga, Setya Novanto menjadi topik yang kerap dicari oleh masyarakat.

Berikut adalah penelusuran lengkap terpopuler di Google sepanjang tahun 2017:

1. Surat Cinta untuk Starla
2. Pengabdi Setan
3. Setya Novanto
4. Pilkada DKI
5. Sea Games
6. Jokowi Mantu
7. yam Geprek
8. Raja Salman
9. Sidang Ahok
10. Om Telolet Om [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini