Setelah WhatsApp, kini BlackBerry ditinggal Facebook

Selasa, 22 Maret 2016 12:05 Reporter : Bramy Biantoro
Setelah WhatsApp, kini BlackBerry ditinggal Facebook BlackBerry. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru di bulan Februari lalu WhatsApp mengumumkan pemutusan dukungan ke OS BlackBerry 10, sekarang giliran Facebook melakukan hal serupa.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (22/03), Facebook secara resmi menyatakan bila di akhir tahun ini semua OS BlackBerry tidak akan bisa memakai aplikasi mereka. Menariknya, alasan Facebook mencabut dukungan di OS BlackBerry kemungkinan besar disebabkan oleh BlackBerry sendiri.

Sejak merilis smartphone berbasis Android 'Priv' yang lumayan laris, BlackBerry disebut banyak pihak mulai melupakan pengembangan aplikasi berbasis OS BlackBerry. Hal ini akhirnya disadari oleh banyak pengembang aplikasi, tak terkecuali Facebook.

Membantah hal tersebut, BlackBerry membuktikan bahwa pihaknya masih sangat peduli dengan ekosistem aplikasi OS BlackBerry lewat kampanye hastag #ILoveBB10Apps. Melalui hastag tersebut, BlackBerry mendukung developer menciptakan ribuan aplikasi baru setiap bulannya dengan cara membantu tahap promosinya.

Pertanyaannya, apakah strategi ini akan berhasil melihat pertumbuhan pengguna OS BlackBerry yang tak kunjung bertambah signifikan? [bbo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini