Sering pakai emoji saat chatting? Awas tanda orang mesum!

Kamis, 7 Januari 2016 02:01 Reporter : Bramy Biantoro
Sering pakai emoji saat chatting? Awas tanda orang mesum! Kumpulan emoji. ©2014 Alamy

Merdeka.com - Siapa yang tidak suka memakai emoji saat chatting lewat WhatsApp, BBM, atau Line? Apalagi dari hari ke hari semakin banyak emoji hingga sticker yang dibuat. Tetapi, survei terbaru dari Match.com membuktikan bila memakai banyak emoji bisa jadi tanda seseorang mempunyai banyak pikiran 'kotor'.

Berdasarkan survei Match.com pada 5.600 pengguna situs kencan online, terungkap bila mereka yang sering memikirkan hal-hal seputar seks dalam keseharian banyak menambahkan emoji pada pesan. Emoji 'mata berkedip' sendiri didapuk sebagai emoji yang paling sering digunakan untuk menggoda lawan jenis.

Survei yang dilakukan di Amerika itu juga menunjukkan bila sekitar 36-40 persen orang yang kerap berpikir mesum menggunakan lebih dari satu emoji di pesan mereka. Bahkan antropolog biologis, Dr Helen Fisher, mengungkap teori lebih 'parah' soal pengguna emoji terkait kehidupan seksual.

"Pengguna emoji tidak hanya lebih banyak melakukan hubungan seks, tetapi juga melakukan lebih banyak kencan dan dua kali lebih berminat untuk menikah," ujar Dr Fisher.

Menurut peserta survei, mereka banyak menggunakan emoji karena dianggap dapat memberikan ciri dan menunjukkan kepribadian mereka saat chatting. Emoji dipandang lebih cepat dan sederhana penggunaannya ketimbang kata-kata.

Sebelumnya di tahun 2015 lalu, Instagram telah memblokir penggunaan emoji terung dalam kolom pencarian. Alasannya, emoji itu disalahgunakan sebagai tanda postingan-postingan berbau pornografi. Jadi, kini penggunaan emoji tidak hanya menjadi tanda orang mesum tetapi juga kode tersembunyi untuk hal-hal yang aneh di dunia maya. Ada-ada saja.

Sumber: Daily Mail


[bbo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini