Sempat Merosot, Tesla Kembali Cetak Rekor Jumlah Pengiriman Mobil Listrik

Senin, 3 Oktober 2022 11:19 Reporter : Merdeka
Sempat Merosot, Tesla Kembali Cetak Rekor Jumlah Pengiriman Mobil Listrik Ilustrasi Tesla Model 3. ©2020 tela.com

Merdeka.com - Tesla dikabarkan sukses merengkuh rekor pengiriman sebanyak 343.830 mobil listrik pada kuartal ketiga 2022. Dilaporkan The Verge, Senin (3/10), ini merupakan sebuah tanda bahwa perusahaan milik Elon Musk ini telah bangkit dari perlambatan pada kuartal kedua tahun ini.

Dalam sebuah laporan di situs pembuat mobil, Tesla mengatakan Model S dan X terdiri dari 18.672 pengiriman pada triwulanan, sedangkan Model 3 dan Y menyumbang 325.158. Tesla membuat total 365.923 mobil selama kuartal tersebut, meninggalkan sekitar 20.000 mobil dalam inventarisnya.

Tahun lalu, Musk mengatakan kepada karyawan untuk berhenti terburu-buru meningkatkan pengiriman triwulanan dan sebagai gantinya fokus pada meminimalkan biaya yang terkait dengan transit. Musk menggemakan sentimen itu dalam balasan kepada seorang pengguna di Twitter, yang meminta Musk untuk memperluas tantangan yang dihadapi Tesla dalam hal transportasi kendaraan.

Tesla mengakhiri pengiriman pemecahan rekor dua tahun berturut-turut pada kuartal terakhir setelah pabriknya di Shanghai mengalami serangkaian penutupan yang berasal dari pembatasan Covid-19 kota.

Pada saat itu, perusahaan mengirimkan 254.695 kendaraan, terendah sejak kuartal ketiga 2021. Tesla dapat meningkatkan produksi kuartal ini sekarang karena Shanghai tidak lagi di-lockdown. Kemudian, pabrik Gigafactories baru di Texas dan Berlin telah memulai produksi. Meskipun sebagaimana diketahui, pabrik di Berlin sempat terjadi kebakaran.

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Elon Musk
  3. Tesla
  4. Viral Hari Ini
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini