KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Selamatkan badak Sumatera, Indonesia minta bantuan Malaysia

Kamis, 2 Mei 2013 03:02 Reporter : Dwi Zain Musofa
Indonesia pinjam badak Malaysia. ©Softpedia.com

Merdeka.com - Badak Sumatera memang dikabarkan akan segera mendekati kepunahannya. Hal ini dikarenakan sedikitnya spesies badak yang masih bertahan hidup di kawasan hutan Sumatera.

Untuk mencegah kepunahan spesies badak Sumatera ini, pihak Indonesia dan Malaysia setuju untuk melakukan kerjasama demi mewujudkan hal tersebut.

Kesepakatan ini sendiri terwujud setelah kedua negara melakukan pertemuan di Singapura guna membahas kemungkinan penyelamatan hewan endemik Indonesia ini.

Dilansir dari Softpedia (01/05), kesepakatan yang terbentuk dari pertemuan tersebut adalah pihak Malaysia bersedia meminjamkan badak liar mereka untuk dikirim ke hutan Sumatera guna melakukan program pembuahan dengan badak asli Sumatera.

"Kami dan pihak konservasi badak sumatera di Indonesia akan mengusahakan persetujuan dari pihak pemerintah Malaysia untuk melakukan hal yang terbaik demi menyelamatkan spesies badak Sumatera di Indonesia," ujar Laurentius Ambu selaku perwakilan dari Sabah Wildlife Department, Malaysia.

Ambu juga menambahkan jika peminjaman badak dari Malaysia oleh Indonesia ini sudah menjadi satu-satunya cara untuk menyelamatkan spesies badak Sumatera, maka hal ini sepatutnya harus dilaksanakan sedari sekarang.

Akankah perkawinan silang antara dua jenis badak dari dua wilayah yang berbeda ini berhasil?

Baca juga:
Semut punya cara cerdas untuk dapatkan makanan
Ternyata dinosaurus juga erami telurnya seperti burung
Penguin pernah hidup di Afrika 5 juta tahun lalu
Tidak hanya manusia, kelelawar juga lakukan oral seks

Topik berita Terkait:
  1. Penelitian Ilmiah

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.