Selama 2 tahun di Indonesia, ShopBack klaim beri cashback Rp 60 miliar

Kamis, 25 Januari 2018 12:03 Reporter : Fauzan Jamaludin
Selama 2 tahun di Indonesia, ShopBack klaim beri cashback Rp 60 miliar Shopback. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Usia ShopBack di Indonesia, baru 2 tahun. Namun, pencapaiannya diklaim memuaskan. Menurut Co-Founder dan Country Head of ShopBack Indonesia, Indra Yonathan, saat ini e-commerce yang dipimpinnya itu telah memiliki 1,8 juta pengguna dan 180 mitra e-commerce. Selain itu, diklaimnya, pertumbuhannya telah mencapai 300 persen sepanjang 2 tahun ini.

Sebagaimana diketahui, model bisnis ShopBack sendiri merupakan aggregator e-commerce. Maka dengan model yang seperti itu, bisa dikatakan bahwa ShopBack membantu para e-commerce untuk mendapatkan konsumennya. Tak hanya itu saja, pihaknya juga memberikan cashback kepada konsumen bila berbelanja melalui ShopBack.

"Jika konsumen melakukan pembelian lewat di e-commerce atas rekomendasi ShopBack, ShopBack mendapatkan komisi. Nah di ShopBack inilah komisi dibagikan ke konsumen. Misalnya saja Lazada memberikan komisi 10 persen pada ShopBack, kami memberikan 7 persen ke konsumen, sisanya baru untuk ShopBack," kata dia saat acara temu media di kantornya, Jakarta, Rabu (24/1).

Sayangnya, Indra tak mau menjelaskan nilai transaksi yang dilakukan konsumen melalui situsnya itu. Dia hanya bisa memberikan gambaran bahwa selama 2 tahun ini, ShopBack telah memberikan cashback total puluhan miliar rupiah kepada konsumennya.

"Nilai transaksi kita tidak bisa katakan. Tetapi kita hanya bisa sampaikan selama ini cashback yang sudah diberikan itu Rp 60 miliar," jelasnya.

Di tahun ketiga ini, mereka juga telah mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk mendulang kesuksesan. Langkah-langkah itu di antaranya menghadirkan promo pulsa paling hemat se-Indonesia, memberikan komisi atau cashback yang lebih besar kepada pengguna yang merekomendasikan ShopBack ke orang lain, serta bekerja sama dengan lebih banyak brand yang menjual produknya secara online.

"Ini langkah kami karena di tahun ini kami memiliki target tumbuh tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu," terangnya. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. E Commerce
  3. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini