Selain Mohamed, pendiri Apple pun pernah dibui gara-gara buat 'bom'

Kamis, 17 September 2015 19:05 Reporter : Bramy Biantoro
Selain Mohamed, pendiri Apple pun pernah dibui gara-gara buat 'bom' Steve Wozniak. © Technobuffalo.com

Merdeka.com - Kisah Ahmed Mohamed, anak SMA 14 tahun dari Texas, Amerika, yang ditangkap gara-gara membuat jam digital mirip bom telah menggemparkan dunia. Namun, tahukah Anda bila pengalaman malang Mohamed itu juga pernah dirasakan oleh pendiri Apple?

Menurut buku biografi mendiang Steve Jobs, terungkap bila partnernya dalam membangun Apple, Steve Wozniak, ternyata pernah mendekam di balik jeruji besi gara-gara membuat sebuah bom palsu. Kasus serupa dengan yang menimpa Mohamed.

Tetapi, Wozniak yang saat itu masih duduk di kelas 12 tidak ditahan akibat membuat sebuah jam digital, melainkan sebuah metronom elektronik. Metronom adalah sebuah alat yang dipakai sebagai penanda tempo alat musik.

Saat membawanya di kelas, Wozniak merasa suara 'tik-tik' dari si metronom mirip sebuah bom. Niatan untuk berbuat jahil pun muncul, Wozniak lalu melekatkan beberapa buah baterai besar di metronom itu dengan selotip untuk membuatnya terlihat seperti bom.

Tidak berhenti di situ, pria yang dikenal sebagai pencipta komputer Apple generasi awal itu lantas menaruh metronom 'bom' itu di loker. Wozniak juga mengatur metronom itu agar berbunyi lebih lantang saat loker di buka.

Akibat aksi jahilnya itu, Wozniak dipanggil oleh kepala sekolah dan akhirnya ditahan oleh polisi selama satu malam.

Menariknya, dalam tahanan, Wozniak mengaku mengajarkan tahanan lain untuk memutus kabel kipas angin dan menyambungkannya ke jeruji besi agar penjaga yang membukanya kesetrum. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Apple
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini